Akses Pupuan-Seririt Sedang Dalam Proses Pengerjaan

Akses Pupuan-Seririt Sedang Dalam Proses Pengerjaan


    TABANAN, PERS INDONESIA - Jalur Pupuan Kabupaten Tabanan – Seririt Kabupaten Buleleng yang selama ini banyak dikeluhkan pengguna jalan. Karena kondisinya mengalami banyak kerusakan di banyak titik. Namun pada Tahun Anggaran 2017 ini jalur tersebut mendapat penanganan oleh Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bali.
    Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jalan Provinsi Pupuan – Seririt Sepanjang 2,03 Kilometer. Proyek ini dengan nomor kontrak : 602.1/1875/BM/DISPUPR, dengan tanggal kontrak pada 20 Maret 2017. Proyek milik Bina Marga Provinsi Bali tersebut menyedot dana sebesar  Rp. 8.068.579.000 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggran 2017. Proyek fisik ini dikerjakan dalam waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender oleh Kontraktor Pelaksana PT. BERKAT RAHMAT SEJATI sebagai pemenang tender.
    Sedangkan item pekerjaan meliputi, Pembuatan Senderan, Drainase / Selokan, Pembuatan Trotoar sepanjang 600 meter dengan Paving K 225 lengkap dengan Manhole , Pengaspalan dengan Asphalt Concrete – Wearing Course ( AC – WC ) yang diperuntukkan sebagai lapisan permukaan paling atas.
Pengawas Harian, Dewa, ketika ditemui di Kantor Direksi Keet Rabu (31/5) mengatakan, pekerjaan sering terkendala cuaca yang tidak menentu terutama hujan dengan intensitas yang cukup tinggi.  Namun begitu, pihaknya berusaha menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target yang  ditetapkan. Saat ini progres pekerjaan telah mencapai 15 persen dan berakhir pada 15 September 2017 mendatang.
     Setelah pekerjaan dinyatakan selesai 100 persen selanjutnya akan dilakukan Serah Terima Pertama atau Provisional Hand Over (PHO) dan Jaminan Masa Pemeliharaan atau Extended Warranty Period (EWP) selama 6 bulan oleh pihak kontraktor pelaksana. (SAM)

Pers Indonesia