Babinsa Mengani Hadiri Pembekalan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

 

 
 

Babinsa Mengani Hadiri Pembekalan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa



     Pers Indonesia(Bangli) - Babinsa Mengani Koramil 1626-04/Kintamani Serka Gede Arta Wiyajaya mengahadiri kegiatan Pembekalan Kapasitas Aparatur Desa di Kantor Desa Mengani, Senin (03/12.)
Kegiatan yang dilaksanakan di ruang pertemuan Kantor Desa Mengani tersebut  dihadiri oleh Kabag Tata Pemerintahan Pemkab Bangli I Ketut Pasek Lanang Sadia beserta Staf, Kepala Desa Mengani, Babinsa dan Perangkap Desa Mengani.

    Dalam arahannya Kabag Tata Pemerintahan Pemkab Bangli menyampaikan aparatur pemerintah desa merupakan aparat pemerintah tingkat paling dasar yang mempunyai tugas untuk melayani masyarkat.
Mereka dianggap aparat pemerintah akar rumput, karena dalam keseharian mereka selalu bertemu masyarakat.
Keberhasilan kinerja aparat desa akan berdampak pada keberhasilan program pemerintah desa, pemerintah saerah dan bahkan pemerintah pusat.

   Karena itu aparatur desa perlu memiliki kapasitas yang memadai sehingga mampu mengayomi masyarakat desa ke arah yang lebih baik.

    Selanjutnya sebagai pengawas pemerintah desa BPD juga mempunyai tugas dan tanggung jawab yang berat. BPD juga harus dibekali dengan pengetahuan yang memadai soal tugas dan fungsinya sehingga menjalankan tugasnya dengan baik.

   Oleh karena itu pada kesempatan ini kita dari pemerintah kabupaten akan memberikan pembekalan sebagai langkah antisipasi agar dalam pelaksanaan tugas tidak terjadi kesalahan.

   Sementara itu Kepala Desa Mengani I Ketut Armawan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangli yang sudah berkenan memberikan  pembekalan kepada stafnya. Hal ini tentunya sangat berguna bagi kami dalam meningkatkan kemampuan dalam menunjang pelaksanaan tugas.

   Selesai pembekalan Babinsa Mengani seijin Danramil 1626-04/ Kintamani Kapten Inf Wayan Legawa sangat mendukung dan mendorong kegiatan ini. Apalagi diketahui bahwa di  desa terdapat dana desa yang jumlahnya cukup besar. Hal ini perlu dikelola dengan baik sehingga akan tepat guna dan tepat sasaran.
(Pendam)
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia