Bawa Ganja Keciduk Di Gilimanuk

 

 
 

Bawa Ganja Keciduk Di Gilimanuk


     Persindonesia.com - Lagi-lagi Polres Jembrana Sat Resnarkoba Polres Jembrana berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika jenis Ganja berjumlah 15 paket, daun Batang dan biji kering ganja dengan tersangka E.I beralamat Desa. Sempu Sari, Kec.Kaliwates, Kab.Jember, Jawa Timur, tersangka ke 2, bernama D.S beralamat Banjar. Babakan, Dwsa. Nyitdah, Kediri Tabanan dengan barang bukti 15 paket daun Batang dan biji kering yang diduga Narkotika jenis Ganja dengan berat Broto 12.630 gram Netto 12.070 gram.
     Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo,S.I.K.,M.H,bersinergi bersama Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan,S.E.,M.M
selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten Jembrana, 
Dalam Press Confrence Bertempat di Polres Jembrana, Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo S.I.K didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Gusti Komang Muliadnyana SH beserta Kanit Resnarkoba Polsek Gilimanuk. Kapolres Jembrana memaparkan pada hari Rabu tanggal 28 Pebruari 2018 sekira Pukul 17.00 wita anggota Polsek Gilimanuk dalam kegiatan rutin di Pos 2 pintu masuk Bali melakukan pemeriksaan orang dan barang bawaan terhadap Sepeda Motor Honda Megapro warna hitam P 2640 YI yang di kendarai tersangka E.I dengan membawa kardus yang di bungkus dengan karung warna putih, kemudian petugas memeriksa dan membuka bungkusan tersebut yang disaksikan saksi umum yang bernama Gampang Hadi Santoso ternyata didalamnya kardus terdapat 15 paket bungkusan yang dibalut yang dibalut dengan lakban setelah dibuka ternyata terdapat daun Batang kering dan diakui adalah miliknya yang akan di taruh di suatu tempat di Desa Canggu, Kec. Kuta Utara Badung Bali yang di duga Narkotika jenis Ganja kemudian anggota Polsek Gilimanuk menghubungi Kanit Reskrim Polsek Gilimanuk dan menyambungkan menghubungi Kasat Resnarkoba Polres Jembrana, tersangka langsung dibawa ke Polsek Gilimanuk beserta barang bukti dan dilakukan pengembangan di Desa Canggu, Kec. Kuta Utara Badung Bali didapat seseorang atas nama D sebagai penerima Barang tersebut di Desa Canggu, Kec. Kuta Utara Badung Bali. selanjutnya tersangak di bawa ke Polsek Gilimanuk saat itu membawa tas gendong waena hitam dan sampai di Polsek Gilimanuk dilakukan penggeledahan tas milik D.S dan ditemukan 3 paket yang diduga Narkotika jenis Ganja kemudian kedua orang tersebut dibawa ke Sat Resnarkoba Polres Jembrana untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut Terhadap tersangka dipersangkakan melanggar pasal 114 ayat (2) menjadi perantara dalam jual beli ,menyerahkan atau menerima narkotika gol 1 dalam bentuk tanaman dan pasal 111 ayat (2)memiliki,menyimpan, menguasai,atau menyediakan narkotika gol 1 dalam bentuk tanaman,dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun dan maksimal seumur hidup atau hukuman mati." Ujar Kapolres Jembrana.
      Ditempat yang sama wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan,S.E.,M.M,
selaku ketua badan narkotika Kabupaten jembrana, menyampaikan apresiasi atas Kinerja Polri, Polres jembrana beserta jajaran telah keberhasilannya dalam ungkap Kasus Narkotika jenis Ganja yang cukup besar ini,bayangkan kalau narkotika yang banyak ini tidak terungkap oleh Polres jembrana berapa masyarakat  akan terkena oleh barang sangat membahayakan ini ,saya mengimbau juga kepada masyarakat untuk waspada terhadap narkotika dan berikan informasi kalau mengetahui ada peredaran barang jenis narkotika atau narkoba.(sbk).
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia