Dandim Gianyar  Ingatkan Nilai-Nilai Kepahlawanan Kepada Generasi Muda

 

 
 

Dandim Gianyar  Ingatkan Nilai-Nilai Kepahlawanan Kepada Generasi Muda


   Pers Indonesia (Gianyar)-Memperingati Hari Pahlawan kali ini pihak Pemerintah Kabupaten Gianyar mengadakan sarasehan yang bertemakan,  "Melalui Sarasehan Nilai-Nilai Kepahlawanan dan Napak Tilas Jejak Perjuangan I Gusti Ngurah Rai Kita Perkuat Nasionalisme Dan Karakter Bangsa", digelar di Balai Budaya Gianyar, Jumat (16/11).

     Kegiatan sarasehan tersebut antara lain  mengundang Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E. dan Pembina Pemuda Panca Marga, Prof Dr. I Wayan Nindya, M.S.;  selaku nara sumber.

    Asisten II Setda Kabupaten Gianyar, I Gede Widarma yang mewakili Bupati Gianyar pada pembukaan acara sarasehan tersebut mengharapkan peserta sarasehan yang sebagian besar dari kalangan generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah tersebut dapat lebih menghayati nilai-nilai kepahlawanan serta nilai-nilai kejuangan.

    Generasi muda bangsa harus memiliki semangat yang  mampu untuk selalu berkarya dan tidak luntur termakan jaman dan dapat menumbuhkan kembangkan sikap patriotisme serta rasa kesetiakawanan untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa.

    Sementara itu Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav. Asep Noer Rokhmat, S.E., dihadapan ratusan para generasi muda dan undangan yang hadir memaparkan tentang nilai-nilai kepahlawanan terkait upaya menjaga keutuhan NKRI.
"Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang sangat menghargai jasa-jasa para pendahulunya", ungkap Dandim.

    Dengan perjuangan para pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raga, para pahlawan berjuang dan mempertahankan kemerdekaan Negara Republik Indonesia ini.

    Sepatutnya kita sebagai generasi muda dan sebagai generasi penerus harus mampu menghormati jasa-jasa para pahlawan dengan terus berkarya yang positif untuk memajukan bangsa ini ke depannya. 

    Pada akhir acara tersebut juga dilaksanakan penyerahan bingkisan kepada keluarga Para Pahlawan oleh Asisten II Setda Kabupaten Gianyar didampingi oleh Dandim 1616/Gianyar, Kabag Ops Polres Gianyar, Danyon Zipur 18/YKR dan Ketua LVRI Kabupaten Gianyar.
(Pendam)
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia