Edukasi Perilaku Hidup Sehat Kodim Bangli Bantu Warga Buat Jamban

 

 
 

Edukasi Perilaku Hidup Sehat Kodim Bangli Bantu Warga Buat Jamban


     Pers Indonesia (Bangli) Kodim 1626/Bangli kembali melanjutkan program teritorialnya kepada masyarakat melalui program pembuatan jamban atau jambanisasi. 

     Kegiatan yang dilaksanakan di masing- masing Koramil secara simbolis dilaksanakan di Banjar Alisbintang, Susut Bangli, Sabtu (17/11).

    Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., menyebutkan, program jambanisasi ini merupakan bentuk kepedulian serta keikutsertaan TNI dalam program kesehatan masyarakat. 

    Salah satunya dengan menyediakan MCK yang layak. Program jambanisasi ini merupakan program kerja dari komando atas semester II tahun 2018 dengan tema "Melalui Karya Bhakti Satkowil Kita Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat Yang Bersih Dan Bermartabat Serta Memantapkan Kemanunggalan TNI Rakyat Dalam Rangka Menyiapkan Alat Dan Kondisi Juang Secara Dini Guna Kepentingan Pertahanan".

   Dandim berharap, setelah tersedianya jamban dapat membantu  masyarakat dalam  berperilaku hidup bersih dan sehat serta membantu pemerintah daerah dalam bidang peningkatan derajat kesehatan.

   Secara terpisah Pasiter Kodim 1626/Bangli Kapten Chb Komang Gita menyampaikan, kegiatan Jambaisasi ini diberikan kepada warga yang belum memiliki jamban dengan pengerjaan secara swadaya dan bergotong royong dengan melibatkan anggota TNI dan masyakarat.
   Sementara itu, Ni Nengah Nyawi, warga yang mendapatkan bantuan jamban mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kodim Bangli.

   Dikatakan, dengan adanya program jambanisasi, dia dan keluarganya tidak repot lagi buang air di malam hari. Karena segera akan memiliki jamban di rumahnya.
(Pendam)
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia