FKUB Sinergi Polsek Pekutatan,Wujudkan Nyepi Kondusif

 

 
 

FKUB Sinergi Polsek Pekutatan,Wujudkan Nyepi Kondusif

    Persindonesia.com - (27 Februari 2018),Polsek Pekutatan Polres Jembrana, dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, perlu ada suatu komunikasi koordinasi maupun Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) kecamatan Pekutatan, guna mewujudkan kelancaran rangkaian hari raya Nyepi tahun 2018 dan bertepatan dengan hari raya Saraswati.
    Kegiatan tersebut, dibuka oleh Ketua Furum kerukunan umat beragama kecamatan Pekutatan I Nengah Winastra, juga selaku ketua PHDI Kecamatan Pekutatan, lokasi wantilan Pura Puseh Pekutatan ,

    Arahan ketua forum memberikan, dan uraian rangkaian hari raya Nyepi tahun 2018 yang sekaligus bertepatan dengan hari raya Saraswati, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut agar perangkat desa Pakraman dapat saling berkoordinasi dengan pihak keamanan, sehingga rangkaian kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman, ucap Winastra.

    Kapolsek Pekutatan Kompol I Putu Suprama SH, menjelaskan kepada para tokoh yang hadir saling berkoordinasi dengan aparat keamanan, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan baik dan lancar. " Kegiatan penyepian yang bertepatan dengan hari raya Saraswati, agar sesuaikan dengan hasil forum kerukunan umat beragama tingkat kabupaten sehingga kegiatan berjalan lancar ", ucap Kapolsek.
   " Dalam rangkaian kegiatan hari raya Nyepi dapat berjalan dengan lancar, agar diadakan koordinasi sehingga wilayah hukum kecamatan Pekutatan aman dan kondusif ", Kata nya.
    " Dijelaskan pula oleh Kapolsek Pekutatan dalam menyambut hari raya Nyepi dan bertepatan dengan hari raya Saraswati serta Tahun politik Pilgub Thn 2018, kita sama sama saling menjaga keamanan dan Kerukunan antar umat beragama yang ada di kecamatan Pekutatan dan Pilgub Bali aman ", jelasnya.
   Hadir dalam kegiatan FKUB, I Nengah Winastra selaku ketua forum, Muspika kecamatan Pekutatan, perbekel kecamatan Pekutatan, tokoh agama, ketua Peradah, Ketua Sekehe Taruna kecamatan Pekutatan, Ketua Takmir. (sbk/tim)

 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia