HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodam IX/Udayan Gelar Donor Darah

 

 
 

HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodam IX/Udayan Gelar Donor Darah


*Peringati HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, Kodam IX/Udayan Gelar Donor Darah*
     Petsindonesia.com - Darah adalah cairan tubuh pada manusia yang membawa substansi penting seperti oksigen dan nutrien ke sel tubuh dan membawa limbah metabolisme keluar dari sel tersebut. Darah berfungsi untuk mengangkut oksigen melalui sel-sel darah  ke seluruh tubuh dan merupakan kebutuhan yang sangat fital bagi kehidupan setiap insan, dengan adanya darah kehidupan setiap insan dapat tertolong dan terhindar dari kematian.
   Demikian pentingnya setetes darah bagi setiap insan, maka  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana dibawah pimpinan Ibu Ketua Persit , Ny. Riza Benny Susianto,  menggelar kegiatan bhakti sosial, donor darah pada Kamis (1/3) yang dipusatkan di Aula Kesdam IX/Udayana bekerjasama dengan PMI Cabang Propinsi Bali.
   Kegiatan Bhakti Sosial, Donor Darah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana, yang diikuti oleh 1.000 orang personel milier dan pegawai negeri Sipil TNI jajaran Garnizun Denpasar. Disamping itu yang tidak kalah pentingnya donor darah ini bertujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam upaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menuju Indonesia sehat.
   Pada kesempatan tersebut  Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana  menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pendonor yang dengan suka rela dan tulus  ikhlas menyumbangkan setetes darahnya untuk selamatkan jiwa insani, membantu sesama yang sangat membutuhkan, karena  dengan menyumbangkan setetes darah akan sangat berarti dalam menyelamatkan nyawa seseorang, disamping juga mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan tubuh penyumbangnya, seperti kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, dapat menurunkan berat badan dan masih banyak manfaat yang lainnya karena itu laksanakan donor darah secara berkala.
   Darah yang terkumpul akan disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Cabang Provinsi Bali, mudah-mudahan niat tulus dan ikhlas dari para pendonor mendapatkan berkah dan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.
    Kemudian, kepada Para Dokter, Paramedis dan  Tenaga Pendukung lainnya, Pangdam berpesan agar melaksanakan tugas mulia ini dengan sungguh-sungguh dan perhatikan mutu pelayanan sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat dan anggota serta Persit yang melaksanakan donor.
    Hadir pada kesempatan ini para pejabat Kodam IX/Udayana antara lain, Danrem 163/Wira Satya, para Staf Ahli Pangdam, Para Asisten, Para Kabalakdam IX/Udayana dan sejumlah pejabat lainnya. (Pendam IX/Udayana)

 
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia