HUT TNI Ke 72, Bersama Rakyat TNI Kuat

 

 
 

HUT TNI Ke 72, Bersama Rakyat TNI Kuat


    PERSINDONESIA.com  -  HUT TNI Ke 72 dilaksanakan di Lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar, oleh segenap komponen TNI di Wilayah Kodam IX Udayana pada Kamis (5/10/17).
      Bertindak selaku Komandan Upacara Kepala Staf Kodam IX Udayana Brigjen. TNI Stephanus Tri Mulyono yang mewakili Panglima Kodam IX/Udayana Mayjen.TNI Komaruddin Simanjuntak, berhalangan hadir karena mengikuti upacara yang sama di Cilegon Jakarta.
      Pejabat yang hadir dalam kegiatan peringatan HUT ke72 TNI ini yaitu Gubernur Bali, Kasdam IX/Udayana, Wakapolda Bali, Irdam IX/Udayana, Wakil Gubernur Bali, Kabinda Bali, Kepala BNN Bali, Ketua DPRD Bali, Wakil Ketua DPRD Bali, Kepala Pengadilan Militer III-14 Denpasar, Para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana, Para Asisten Kasdan IX/Udayana, Para pejabat Utama jajaran Polda Bali, Danlanad Denpasar, Danlanud Ngurah Rai, LO AL AU Kodam IX/Udayana, Brigjen TNI (Purn) I Made Sumantra, Muspida se-Bali, Legiun Veteran Bali, dan para undangan lainnya. 
     Komandan Upacara Brigjen. TNI Stephanus Tri Mulyono mengatakan, akar TNI adalah rakyat. “Kita membaur bersama rakyat. Guna menguatkan jiwa segenap prajurit TNI.
  Sesuai dengan instruksi Panglima TNI agar diingat kembali untuk dipedomani, hal-hal sebagai berikut : Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Iandasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
   (2). Tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara, bersatu atau bercerainya bangsa. Oleh karena itu, tempatkan tugas di atas segala-galanya karena tugas adalah kehormatan, harga diri dan kebanggaan.
    (3). Junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, serta tetap tegaknya kedaulatan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
     (4).Pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, taati hukum dan hormati hak asasi manusia.
   (5). Bina soliditas satuan, tegakkan rantai komando dan mantapkan kesatuan komando di setiap strata kepemimpinan satuan TNI, sehingga terwujud onalitas tegak Iurus yang jelas dan tegas.
   (6).Selalu hadir di tengahtengah masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberikan kontribusi positif demi kemajuan satuan dan lingkungan dimanapun berada. Lanjutkan hal-hal positif yang telah terbina selama ini, selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman bangsa saat ini.
    (7).Laksanakan semua tugas dengan niat berbuat terbaik, berani, tulus dan ikhlas hanya untuk NKRI.
     Dalam rangkaian peringatan HUT ke 72 TNI ini, tema diambil yakni"Bersama Rakyat TNI Kuat", demikian singkatnya.(tim).
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia