Hasil Rembugnas TIK Kembali Menjadi Mata Pelajaran

Ketika semua guru TIK se Indonesia Bergerak
    Tercatat ada 33.818 orang guru TIK(Teknologi Informatika & Komunikasi) terdaftar di Dapodik Kemdikbud. Jumlah tersebut belum termasuk yang ada di lingkungan Kemenag. Kalau semua guru TIK bersatu, maka mata pelajaran TIK pasti akan kembali karena kuatnya kebersamaan. 
   Gotong royong guru TIK dalam suka maupun duka tergambarkan dari kebersamaan dalam perjuangan. Diperlukan aksi nyata di dunia nyata dan bukan hanya di dunia maya saja. Kami mengajak semua guru TIK untuk ikut menjadi pemain dan bukan penonton.
    Perjuangan ini bukan perjuangan untuk meraih sertifikasi, tapi untuk memperjuangkan generasi emas Indonesia menguasai TIK dengan baik.  TIK sebagai ilmu harus terus kita sampaikan agar bangsa ini tak tertinggal dengan Negara lain di dunia.  Generasi emas Indonesia harus disiapkan sejak dini menguasai ilmu TIK dan bukan sekedar hanya menjadi bangsa pengguna TIK. Materi TIK harus terus dikembangkan mengikuti era pembelajaran abad 21. Pencipta dan produk-produk TIK akan lahir dari generasi emas Indonesia.
    Semua guru wajib menguasai TIK, begitu juga dengan siswanya. Oleh karena itu TIK bukan hanya sekedar bimbingan tapi sudah seharusnya menjadi mata pelajaran wajib di sekolah.   Mereka belajar dasar-dasar TIK mulai dari TK hingga perguruan tinggi. TIK untuk semua harus terus dikampanyekan. Bangsa yang menguasai TIK akan menjadi bangsa yang memimpin dunia. Ketika semua guru TIK bergerak dan menyadari akan pentingnya TIK sebagai ilmu demi kemandirian bangsa, maka tak ada lagi yang hanya diam menunggu nasib.   Semuanya ikut berdoa dan berusaha di dunia nyata. Semua bergerak saling melengkapi agar TIK sebagai mata pelajaran kembali lagi.
    Kurikulum bukanlah kitab suci yang tidak bisa diganti. Mari kita ubah dan ganti bersama sama dengan gerakan guru TIK se-Indonesia. Rembug nasional adalah upaya kita untuk menyatukan kembali visi dan misi guru TIK se-Indonesia. 
Syukur telah sukses kita laksanakan dengan baik. 
Kini Sejarah perjuangaan guru TIK sudah menyimpannya di youtube.com.
    Catat tanggal dan waktunya. Sabtu, 27 Januari 2018 jam 08.00 WIB sampai dengan selesai. Tempat aula gedung D Kemristek dikti Senayan Jakarta. 
Mari satukan langkah untuk mengembalikan mata pelajaran TIK ke dalam kurikulum.
     Hasil Rembugnas mengamanahkan TIK kembali sebagai mata pelajaran.

(Beberapa peserta Konkernas)

Save TIK Harga mati
   Perjuangan tiada henti untuk meningkatkan marwah guru, profesi yang perlu diperhatikan oleh pemerintah disampaikan oleh Bunda Unifah selaku Ketua Umum PB PGRI pada acara Konkernas PGRI di Batam tgl 2 Februari 2018.
Pengangkatan guru honorer menjadi PNS, kesejahteraan guru, perlindungan guru, permasalahan guru DPK, menumpuknya administrasi beban yang harus dikerjakan oleh guru dan lain-lain. (Gus Pang)