Hikmat & Kondusif Perayaan Idul Adha Di Jembrana

 

 
 

Hikmat & Kondusif Perayaan Idul Adha Di Jembrana


   JEMBRANA, (01 September 2017) - Di hari raya Idul Adha umat Muslim di Jembrana merayakan rangkaian hari raya dengan hikmat, aman dan lancar. 
    Kapolres Jembrana AKP Priyanto Priyo Hutomo, S.I.K, M.H beserta jajaranya sigao mengamakan jalannya hari raya Idul Adha di Jembrana.
    Kegiatan perayaan hari raya qurban ini diawali dengan
1. Pengamanan Takbir keliling di 4 lokasi di Negara.
2. Sholat berjamaah Idul Adha di lapangan Negara Jembrana.
3. Menemani Bupati Jembrana dan anggota FKPD Kabupaten Jembrana di perayaan Idul Adha di lapangan Negara.
4. Penyerahan hewan qurban Sapi dari Kapolres Jembrana kepada panitia qurban di Masjid Polres Jembrana.
     Di sela-sela kunjungannya Kapolres Jembrana mengatakan ; Hakikat qurban Idul Adha adalah bahwa kita harus kembali kepada tujuan hidup, yaitu beribadah kepada Allah.
     Sebagaimana ujian Allah kepada Nabi Ibrahim, hikmah dari segala peistiwa qurban tidak lain tidak bukan adalah untuk memperoleh ridho Allah melalui ibadah dengan menjalankan apa yang menjadi perintah Allah. Namun, tidak sekadar ibadah, kita harus ikhlas dalam menjalankan setiap perintah Allah. 
   Kalau tidak, semua akan menjadi sia-sia karena tidak dilakukan dengan ikhlas. Inilah hakikat dari peristiwa qurban dalam Idul Adha.
    Sebagaimana arti kata qurban yang bermakna qarib atau dekat kepada Allah, maka hakikat kurban adalah mendekatkan diri kepada Allah dengan menjalankan segala perintah dan menjauhi larangan-Nya.
    Karena itu, makna qurban dalam pengertian Islam adalah bentuk pendekatan diri kita kepada Allah melalui lantaran hewan ternak yang dikurbankan atau disembelih.
   "KAPOLRES JEMBRANA MENGUCAPKAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN" (sbk).
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia