Jalur Denpasar-Pesanggaran Dalam Proses Pengerjaan

Jalur Denpasar-Pesanggaran Dalam Proses Pengerjaan


     DENPASAR, PERS INDONESIA - Perbaikan infrastruktur yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Bali terus dilakukan. Salah satunya Pekerjaan Pemeliharaan Berkala Jalan Provinsi Denpasar – Sp. Pesanggaran Sepanjang 1,90 Kilometer. Kegiatan fisik
 ini ditangani Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bali.
    Seperti yang tertera di papan proyek dengan nomor kontrak : 602.1/1872/BM/DISPUPR, SMR.017/ASP-DP/2017, tanggal kontrak pada 17 Maret 2017. Dengan durasi kegiatan selama 180 hari kalender. Dengan nilai kontrak sebesar Rp. 17.773.446.000,- dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Bali Tahun Anggaran 2017.

    Sedangkan item pekerjaan meliputi, 1. Pembuatan trotoar sepanjang 4,5 Kilometer dengan ketinggian 25 Cm di masing – masing kanan dan kiri jalan dengan paving jenis K 225 lengkap dengan manhole Jempiring, kanstin kursi dan kanstin berdiri. 2. Perkerasan jalan dengan AC – BC dan AC – WC ( Asphalt Conrete – Wearing Course ) sebagai lapisan paling atas pada struktur jalan. 3. Normalisasi saluran air / Drainase.
Pelaksana Proyek, Komang Edi, ketika dikonfirmasi beberapa awak media di Kantor Direksi Keet Jumat (2/6) memaparkan, pekerjaan yang ditanganinya tersebut melibatkan sebanyak 89 pekerja dan dimungkinkan ditambah hingga 100 orang pekerja. Hingga berita ini naik cetak progres pekerjaan telah mencapai 42 persen.
“ Pimpinan berpesan agar mengutamakan kualitas hasil pekerjaan dan serta ketepatan waktu. Dan jika ada permintaan dari warga yang masuk akal, akan berusaha dipenuhi sesuai gambar,“ jelas Komang Edi.
    Dipapar juga, demi kelancaran proses pekerjaan pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak antara lain, jajaran di Kepolisian, Camat Denpasar Selatan, Lurah Sesetan beserta Kepala Lingkungan setempat serta pihak – pihak lain.
Proyek yang masih dalam tahap pengerjaan tersebut dikerjakan Kontraktor Pelaksana PT. Aditya Sinar Pratama, dengan Konsultan CV. Veygasi Desain KSO. CV. Artha Pratama.
     Setelah pekerjaan dinyatakan selesai 100 persen dilakukan Serah Terima Pertama atau Provisional Hand Over (PHO) pada 12 September 2017 mendatang. Dan selanjutnya dilakukan Jaminan Masa Pemeiharaan atau Exteded Warranty Period selama 180 hari kalender oleh pihak Kontraktor Pelaksana.(SAM).


Pers Indonesia