Jelang Hari Juang Kartika 2018, Kodim Buleleng Gelar Karya Bhakti

 

 
 

Jelang Hari Juang Kartika 2018, Kodim Buleleng Gelar Karya Bhakti



     
     PERS INDONESIA (Singaraja) -  Menjelang peringatan Hari Juang Kartika 2018, Kodim 1609/Buleleng menggelar karya bhakti pembersihan tempat ibadah bertempat di Pura Segara, Dusun Kubuanyar, Desa Kubutambahan, Buleleng,  Selasa(04/12).

   Kegiatan karya bhakti tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan, S.H., M.Tr (Han) didampingi Kasdim, Perwira Staf,  Danramil Jajaran Kodim, Kasi Pembangunan Kecamatan Kubutambahan Juni Ardana, Kepala Desa Kubutambahan  I Gede Pariadnyana S.H.

    Kegiatan yang melibatkan sejumlah 300 orang personel terdiri TNI-Polri, anggota Satpol PP, masyarakat umum dan juga pelajar tersebut diawali dengan pengecekan personel dan pembagian tugas dari Pasiops Kodim 1609/Buleleng Kapten Inf Gede Dekan.

    Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Verdy De Irawan,  S H., M. Tr (Han) mengucapkan terimakasih kepada masyarakat dan segenap perangkat desa yang sudah hadir dalam kegiatan karya bhakti tersebut.

    Menurut Dandim karya bhakti ini dilaksanakn sebagai rangkaian dari Hari Juang Kartika, yang puncaknya akan diperingati tanggal 15 Desember 2018 mendatang.

    Dandim pada kesempatan ini juga mengingatkan kita terhadap jasa Para Pahlawan kita yang pantang menyerah melawan penjajah dalam merebut kemenangan dan mengusir penjajah dari tanah air kita.

    Pahlawan yang berani dan pantang menyerah seperti Panglima Besar Jendral Soedirman dan Pejuang dari Bali Letkol I Gusti Ngurah Rai, beliau-beliau itu merupakan pahlawan kita yang harus kita hormati dan kita warisi nilai juangnya.

    Dandim juga menyebutkan selain karya bhakti, kegiatan lainya yang akan dilaksanakan diantaranya operasi bibir sumbing, rehab rumah untuk veteran, donor darah dan pasar murah.
Tujuannya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga mampu menciptakan suasana negeri ini aman dan damai.

    Sementara Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., menjelaskan kegiatan serupa dalam rangka menyongsong Hari Juang Kartika 2018 dilaksanakan seluruh Kodim jajaran. Seperti Kodim 1619/Tabanan juga melaksanakan karya bhakti pembersihan tempat ibadah di Kecamatan Sudimara sekaligus penanaman pohon. 
"Sesuai petunjuk dari Komando Atas, satuan Jajaran Korem 163/Wira Satya dalam rangka menyongsong Hari Juang Kartika banyak melakukan kegiatan yang bersinergi dengan pemerintah di daerah dan masyarakat", ungkap Kapenrem.

   Kita berharap wujud kegiatan yang bersinergi ini tidak hanya dalam merekatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat tetapi ada manfaat yang didapatkan oleh masyarakat.
(Pendam).
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia