Kasdam Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke- 47 KORPRI

 

 
 

Kasdam Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke- 47 KORPRI

 
    Pers Indonesia - Hari ini Kamis (29/11) merupakan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), demikianpun Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kodam IX/Udayana melaksanakan Upacara Peringatan di Aula Korem 163/Wira Satya diikuti oleh sekitar 400 orang dari satuan jajaran Kodam IX/Udayana yang ada di wilayah Garnizun Denpasar.

    Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia yang pada intinya menyampaikan bahwa dengan melaksanakan upacara peringatan seperti ini kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan dan apa yang akan dilakukan kedepannya.

    Selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara, Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi motor penting dalam Pembangunan Nasional dan jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

    Atas peran besar tersebut atas nama seluruh rakyat Indonesia saya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, apa yang kita capai sampai hari ini tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan dan semua wilayah di Indonesia serta perwakilan di luar negeri, apresiasi sebesar-besarnya dari kami untuk para Aparatur Sipil Negara yang bertugas di daerah dan di pulau-pulau terluar yang bekerja penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi, untuk itu pemerintah selalu memberikan prioritas untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara melalui peningkatan penghasilan serta dukungan terhadap jaminan kesehatan, perumahan dan pensiun, demikian ujar Presiden.

    Selanjutnya Presiden juga menyampaikan bahwa upaya untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

    Disamping itu Aparatur Sipil Negara juga diminta untuk tidak terjebak dengan ego-ego sektoral atau ego programnya masing-masing, semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Aparatur Sipil Negara juga diminta untuk memperkuat diri sebagai agen transpormasi penguatan SDM dan menjadi agen transpormasi dalam membangun talenta-talenta anak bangsa, dengan demikian transpormasi kualitas SDM ini bisa dilakukan secara besar-besaran dan akan memberikan hasil yang positif bagi kemajuan bangsa.

    Diakhir sambutan Presiden mengucapkan selamat ulang tahun ke- 47 Korpri, junjung tinggi Panca Prasetya Korpri dan teruslah berbhakti untuk Ibu Pertiwi, demikian sambutan Presiden yang dibacakan Kasdam IX/Udayana.

    Para pejabat yang hadir antara lain Danrem 163/Wira Satya, Kolonel Arh Albertus Magnus Suharyadi, Aspers KasdamIX/Udayana, Aslog Kasdam IX/Udayana, LO-AL, LO-AU, perwakilan dari para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana serta.
(Pendam).
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia