Kodim Gianyar Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika

 

 
 

Kodim Gianyar Lantik Anggota Baru Saka Wira Kartika


   Pers Indonesia (Gianyar) - Sejumlah 98 anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar dilantik Minggu pagi (25/11), bertempat di Lapangan Makodim 1616/Gianyar

   Danramil 1616-02/Ubud Mayor Arm I Putu Arimbawa bertindak selaku pembina upacara dan melantik anggota Pramuka Saka Wira Kartika yang baru, mewakili Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Asep Noer Rokhmat, S.E. 

   Dalam sambutannya,  Dandim 1616/Gianyar yang dibacakan oleh Pembina Upacara menekankan 
substansi dari Sumpah Pemuda untuk meningkatkan kualitas generasi muda dalam menghadapi tantangan dan bahkan ancaman terhadap eksistensi arus globalisasi saat ini.

    Serta pemaparan tentang TNI AD bekerja sama dengan Kuartir Nasional Gerakan Pramuka berusaha membina dan mengembangkan pendidikan bela negara dan kepramukaan dalam memajukan gerakan Pramuka di Indonesia sebagai salah satu wadah pembinaan generasi muda yang berbasis nasionalisme, cinta tanah air dan patriotisme atau semangat pantang menyerah serta rela berkorban demi bangsa dan negara.

    Pada upacara pelantikan tersebut dilaksanakan tradisi penyiraman kembang dan penciuman Panji Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar kepada anggota baru Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar yang dipimpin oleh pembina upacara diikuti para pembina lainnya.

   Nampak hadir dalam kegiatan ini antara lain  Sekretaris Kwarcab Gianyar  I Nyoman Aryawan, Para Perwira Kodim 1616/Gianyar, Pembina Pramuka masing-masing sekolah se Kabupaten Gianyar,  Dewan Pramuka dan Senior Saka Wira Kartika Kodim 1616/Gianyar sejumlah 30 orang.
(Pendam)
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia