Permudah Akses Warga, Jembatan Meru-Meru Dibangun

Permudah Akses Warga, Jembatan Meru-Meru Dibangun


   

    TABANAN, PERS INDONESIA - Saat ini Jembatan Gantung Banjar Meru – meru, Desa Besagi, Tabanan, dalam tahap proses pengerjaan. Jembatan tersebut dibangun untuk mempermudah akses masyarakat Banjar Meru – meru dan sekitarnya. Mengingat, selama ini warga Banjar Meru – meru, Desa Besagi, Penebel tersebut harus melewat jalan memutar jika menuju ke desa lain.
     Panjang jembatan 45 meter dengan lebar 125 cm. Konstruksi jembatan dengan beton dan bahan jembatan dari kayu gintungan. Di masing - masing ujung jembatan dibangun gapura dengan ketinggian 2,5 meter dengan Style Bali. Sedangkan sebagai pengaman ada pagar di kiri dan kanan.
Jembatan tersebut diperuntukkan buat roda 2 dan pejalan kaki. Pembangunan jembatan selesai pada Juli 2017 mendatang. Pendanaan pembangunan jembatan sekitar Rp. 250 juta yang berasal dari swadaya masyarakat dan dari Dana Hibah DPRD Kabupaten Tabanan sebesar Rp. 45 juta.
      Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Tabanan, dari Partai PDI-P,  Ir. I Wayan Tamba, mengatakan, pembangunan Jembatan Gantung Banjar Meru – Meru ini sebagai bentuk nyata kepedulian Dewan Kabupaten Tabanan kepada masyarakat.
    “ Saya sebagai anggota Dewan Kabupaten Tabanan dari Fraksi PDI-P mendukung penuh sekaligus membantu pembangunan Jembatan Banjar Meru – Meru. Karena jembatan tersebut sangat diperlukan oleh warga Banjar Meru – Meru dan sekitarnya,” terang Tamba yang berasal dari Desa Ngis, Penebel tersebut. (sml)

Pers Indonesia