Polres Jembrana Silaturahmi Sembari Deklarasi Damai

 

 
 

Polres Jembrana Silaturahmi Sembari Deklarasi Damai


    Persindonesia.com(Jembrana 21 February 2018), Polres Jembrana melakukan kegiatan Deklarasi Damai Jembrana Menolak Kekerasan Intoleransi dan Radikalisme.  Undangan yang hadir, Bupati Jembrana diwakili oleh Asisten 1, Dandim 1617 di wakili oleh Kasdim, Kejari, Ketua PHDI, Ketua MUI, Ketua MMDP, Ketua FKUB dan tokoh-tokoh Agama lainnya. Acara bertempat di wantilan Pura Jagatnatha Jembrana.
   Menurut Kapolres Jembrana AKBP Priyanto Priyo Hutomo SIK MH  kami melaksanakan acara silahturahmi Kapolres beserta tokoh Agama di Jembrana, maksud dari tujuan kami disini adalah untuk menjaga kerukunan antar umat beragama sesuai dengan semboyan kita Bhineka Tunggal Ika, dan juga Konsensus Nasional seperti Pancasila, UUD45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, itu betul-betul di implementasikan di dalam kita berbangsa bernegara khususnya di Kabupaten Jembrana dan Indonesia pada umumnya, itu tujuan kami, kemudian kita juga mempererat tali silahturahmi antar umat, internal umat dan juga pemerintah itu tujuannya.
terkait kasus-kasus yang berkembang belakangan ini penyerangan terhadap pemuka agama, kita harus meningkatkan kewaspadaan, tidak hanya kepolisian namun juga dari tokoh-tokoh agama yang lain dengan Pemerintahan selaku Fasilitator.
    Menurut Asisten 2/ perwakilan Bupati, kerukunan agama yang ada di Jembrana sampai sekarang ini sangat terjalin sangat bagus, melalui acara deklarasi ini kedepan kerukunan agama semakin ditingkatkan.
     Ungkapan dari ketua PHDI ;  kerukunan beragama yang ada di Jembrana sudah dari dulu terjalin sangat bagus, dan kerukunan yang sudah terjalin ini agar diturunkan dan diwariskan kepada anak cucu kita kedepan agar kedamaian beragama selalu terjaga di kabupaten Jembrana, dan mari kita saling menjaga kesucian agama masing-masing jangan biarkan ada provokasi yang mengganggu dari luar, kerukunan beragama adalah warisan yang sangat berharga.
Acara ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang hadir, kepada Kapolres, menimang baru sekarang ada Kapolres yang melakukan kegiatan Deklarasi Damai antar Umat beragama di Jembrana saya harap kedepan dilanjutkan Acara seperti ini.
    Acara terakhir diadakan penandatanganan Deklarasi Damai oleh semua Pemuka agama dan Pemerintahan yang hadir.(sbk).
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia