Polsek Kawasan Laut Gilimanuk Amankan 6 Kwintal Lebih,Kerang Ilegal

 

 
 

Polsek Kawasan Laut Gilimanuk Amankan 6 Kwintal Lebih,Kerang Ilegal

    Persindonesia.com(Jembrana ; 26 Februari 2018) - Sat Reskrim Polsek Gilimanuk dipimpin oleh Kanit Reskrim AKP I Komang Muliyadi SH, Berhasil mengamankan Enam Ribu Tiga Ratus Dua Puluh Enam Kilo Gram Kulit Kerang Ilegal, yang diamankan di Pelabuhan Gilimanuk Jembrana

    Kapolsek ; Bekerja dengan tulus iklas sudah menjadi tradisi buat Unit Reskrim Gilimanuk, sehingga tidak ada alasan untuk menyurutkan semangat kerja yang selalu berupaya untuk menekan terjadinya suatu pelanggaran hukum atau menekan keluar masuknya barang-barang ilegal dan juga barang-barang berbahaya lainnya melalui pelabuhan penyebrangan Gilimanuk.

    Hal ini sudah menjadi kewajiban Unit Reksrim dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat dengan melakukan pemeriksaan di setiap pintu atau dipos-pos yang ada di pelabuhan Gilimanuk.   Tergabung dalam Unit Kecil Lengkap, di pos pemeriksaan Pelabuhan Gilimanuk atau di pintu masuk Bali, Unit Reskrim telah mengamankan kendaraan truck Mitsubhisi warna Kuning No. Pol. M 8229 UG, dikemudikan oleh Ahmat Sholihin, laki-laki, 52 th, asal Bangkalan Madura Jawa timur." senin (26/02) pukul 15.00 wita.
    Truck tersebut diamankan lantaran membawa 6.326 kilo gram kulit kerang yang dikemas dengan menggunakan 231 (Dua ratuh tiga puluh satu) karung pelastik/kampil, tanpa dilengkapi dokumen atau Sertifikat Kesehatan Karantina Ikan dari daerah asal." kata Kapolsek Kawasa Laut Gilimanuk Kompol I Nyoman Subawa melalui Kanit Reskrim Akp I Komang Muliyadi, SH.
     Sementara sopir dalam ungkapannya beralasan , "Saya hanya sopir pak..  Barang ini milik pak Heri dari Manyar Gersik dan saya disuruh membawa ke jalan Malrboro Denpasar." ujar Akp Km Muliyadi. SH menirukan kata-kata ahmat.
    "Pelanggar ini diatur dalam pasal 3, PP No.15 Th. 2002, tentang karantina ikan. Sehingga Pengemudi serta komoditi yang dibawa sementara kami amankan di Unit Reskrim Polsek Kawasan Laut Gilimanuk guna proses lebih lanjut dan kami akan serahkan ke Kantor Karantina Ikan wilayah kerja Gilimanuk agar diambil tindakan sesuai dengan kesalahannya." tegas Akp Km Muliyadi. SH
     Dan untuk pengemudi, kami himbau agar selalu mematuhi aturan atau peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan barang bawaan dan juga kelengkapan pribadi sebelum berangkat kemana saja. Sehingga dimanapun ada pemeriksaan petugas, tidak menemui hambatan atau tersangkut dalam pelanggaran hukum." Pungkas Akp Km Muliyadi. SH.

(sbk/Bem/Tim)


















 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia