Proyek Jalan Nagasari Dukung Perekonomian & Atasi Banjir

Proyek Jalan Nagasari Dukung Perekonomian & Atasi Banjir


    PERSINDONESIA.COM (Denpasar) - Proyek perbaikan insfrastruktur dengan nama Pekerjaan Peningkatan Jalan Nagasari di Kecamatan Denpasar Timur, dengan panjang 2,950 meter yang meliputi Jalan Nagasari sepanjang 2.200 meter, Jalan Siulan 600 meter dan Jalan IB Japa 150 meter. Kegiatan ini ditangani oleh Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar. Proyek ini berada di Banjar Taman, Banjar Poh Manis dan Banjar Lap – lap, Desa Penatih, Denpasar Timur.
    Seet Manager [SM], Sunoto, ketika ditemui di Kantor Direksi Keet, Senin [5/6] menjelaskan, pekerjaan yang ditanganinya tersebut meliputi, 1. Pelebaran jalan menjadi 6 meter di sisi kanan dan di kiri jalan masing – masing 60 centimeter sekaligus peningkatan jalan dua lapis AC – BC setebal 6 cm dan satu lapis  AC – WC setebal 4 cm. 2. Pemasangan trotoar sepanjang 500 meter menggunakan paving jenis K250 dengan lebar trotoar 1 meter lengkap dengan kanstin kursi dan kansti jumbo. 3. Pemasangan Box Culvert untuk saluran air/drainase dengan kedalaman 80 cm.
    “ Semua masyarakat di sini mendukung sepenuhnya proyek ini, karena proyek ini juga untuk mengatasi banjir. Proyek ini juga penting karena di sini akan dibangun pasar, jadi infrastruktur ini sangat penting. Demi kebaikan semua dan kelancaran kami selalu koordinasi dengan semua pihak, terutama pihak desa setempat, ” jelas pria asal Banyuwangi, Jawa Timur ini.
     Sunoto menambahkan, saat ini pihaknya melibatkan sebanyak 50 orang pekerja dan usai Hari Raya Idul Fitri akan menambah pekerja sebanyak 60 orang agar pekerjaan selesai tepat waktu. Saat ini progress pekerjaan proyek telah mencapai 3,77 persen. Selama proses pengerjaan, proyek ini telah dikunjungi sebanyak tiga kali oleh Kepala Bidang [ Kabid ] Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Denpasar, I Wayan Dirgayasa, ST.
    Seperti yang tertera di papan proyek, paket kegiatan proyek ini dengan nomor kontrak : 620/2222/DPUPR, tanggal kontrak pada 27 April 2017 dengan nilai kontrak sebesar Rp. 7.761.764.000,-. Dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Denpasar TA 2017. Proyek dikerjakan sejak 27 April dalam waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender dan berakhir pada 23 Oktober 2017 mendatang.
    Proyek ini dikerjakan PT. Mardika Griya Prasta, dengan Konsultan PT. Manik Tribuana. Setelah pekerjaan keler 100 persen dilakukan Serah Terima Pertama [PHO] dan Jaminan Masa Pemeliharaan selama 6 bulan ke depan oleh Kontraktor Pelaksana. [SAM].


Pers Indonesia