Rosidin Ditemukan Tewas Mengapung

 

 
 

Rosidin Ditemukan Tewas Mengapung


    PERS (Jembrana) Hari ini, Jumat 19-01-2018 telah ditemukan sesosok mayat berjenis kelamin laki laki pada hari Jumat, 19-01-2018, pkl. 11.20 Wita bertempat di sungai sebelah utara Seacorm yang bermuara di Ketapang muara.
     Saksi-saksi ; pertama menemukan GUSTI PUTU SUARNITA,52th,Dsn. Pk. Gayung, Desa BB Agung, Kec. Negara, Kab. Jembrana.  NASRUL,35th, Islam, Nelayan, alamt Br. Ketapang Muara, Ds. Pengambengan, Kec. Negara, Kab. Jbr.
(saksi yg berenang ke sungai mengambil mayat), EDI WINARTO, 25 th, Buruh, Dsn. Klatakan, Dsm Melaya, Kec. Melaya, kab. Jembrana.
(saksi yg ikut berenang membantu saksi nasrul), UMBIA, pr, 50th,islam, almt. Dsn. Ketapang muara, Ds. Pengambengan, Kec. Negara, Kab. Jbr.
(kakak korban)
      Korban bernama ROSIDIN, 40th, Islam, Nelayan, alamt. Dsn. Ketapang muara, Ds. Pengambengan, Kec. Negara, Kab. Jbr.
Kronologis kejadian menurut ket. Saksi 1 bahwa sekira pkl. 11.20 wita, saksi melintas di atas jembatan utara Seacorm masih wilayah Ds. Budeng, Kec. / Kab. Jbr. Secara tidak sengaja melihat sesosok mayat mengapung disungai dibawa arus sungai pasang air laut dr barat ke timur, menggunakan kaos warna biru ke abu abuan dengan posisi telungkup, berbadan gamuk, bagian pantat ke bawah tidak kelihatan,kemudian saksi berusaha memberhentikan orang yg melintas untuk membantu. Kemudian melintas saksi-saksi dan mencoba mengevakuasi mayat ke pinggir sungai, dan berikutnya saksi 3 membantu saksi-saksi turun kesungai, berhubung arus sungai cukup kuat, mayat dapat di pinggirkan sekira 300mtr dr penemuan awal, yang mana lokasi terhalang oleh bakau yg berada disekitaran sungai, maka saksi memutuskan untuk memegang mayat hingga bantuan dari SAR dan BPBD datang.
- Ket. Saksi 3 :
Membenarkan bahwa mayat yg mengapung tetsebut adalah adiknya an. ROSIDIN, bahwa korban meninggalkan rumah sekira pkl. 08.00 wita, bertujuan untuk menguras sampan, yg mana tadi malam diguyur hujan dan air pasang hingga perlu dikuras, korban pergi kepantai tempat parkir sampan menggunakan sepeda gayung, sendirian, hingga menjelang solat Jumat korban tidak pulang, dan di cari oleh anak korban, yg ditemukan hanya sampan korban, bahwa korban memiliki riwayat penyakit ayan.
Dari hasil pemeriksaan tim medis Puskesmas 2 Jembrana yang dipimpin oleh Dr. Dian Purmama sari sbb :
- visum dilaks pkl. 14.00 wita.
- saat ditemukan korban susah kaku mayat, lidah tdk menjulur, mulut berbuih,tidak ada pengeluaran dari telinga, benjolan pada telinga kanan, kulit punggung terkelupas sampai daerah pantat, tinggi badan +- 170 cm.
    Saat ini jasad dibawa ke RSUD Negara, selanjutnya akan dijemput oleh keluarga korban untuk dimakamkan secara Islam.
    Pihak korban menerima dengan iklas atas meninggalnya korban, dan tidak mempermasalahkan kejadian tsb.
(Sbk)
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia