Ruas Sp Bangli-Apuan Abing Juwuk Leci & Jln Flamboyan Dalam Pengerjaan

Ruas Sp Bangli-Apuan Abing Juwuk Leci & Jln Flamboyan Dalam Pengerjaan



    TABANAN, PERS INDONESIA - Program berupa proyek Peningkatan Jalan Sp. Bangli – Apuan sepanjang 2,250 Km. Abing – Juwuk Leci sepanjang 2,900 Km. dan Jl. Flamboyan dengan panjang 0,870 Km. ( Peningkatan dari Lapen ke AC – WC ) yang berlokasi di Kecamatan Baturiti dan Kecamatan Tabanan, saat ini dalam proses pengerjaan.
    Kegiatan proyek fisik ini ditangani oleh Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabanan. Kegiatan proyek ini bernomor kontrak : 620/18.08/PPK.DPUPRPKP/2017, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 6.840.000.000. yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK Penugasan) Tahun Anggaran 2017.  Dikerjakan dalam waktu pelaksanaan selama 180 hari kalender, yang digarap Kontraktor Pelaksana PT. Wangun Jaya dengan Konsultan PT. Mitra Tri Sakti.
    Item pekerjaan antara lain, Peningkatan Kapasitas Jalan Lapis pondasi agregat 15 cm., dengan Asphalt Concrete – Wearing Course (AC – WC) / Lapis Aus Aspal Beton (Laston). AC – WC memang didesain untuk lapisan perkerasan jalan pada struktur yang paling atas. Memperlebar badan jalan dari lebar 3 meter menjadi 5 meter, masing-masing 1 meter di kanan dan kiri jalan, serta pembuatan Drainase Mortar type 50, dengan kedalaman 50 cm dan lebar atas 60 cm.
    Pelaksana Proyek, Nyoman Suardiana, ketika dikonfirmasi di sela – sela kesibukannya memantau pelaksanaan pekerjaan proyek, Selasa (30/5) menjelaskan, pihaknya lebih mendahulukan pekerjaan pada segmen yang berada di seputaran kota.
    “ Saya dahulukan pekerjaan yang di sekitar kota karena jalan di sekitar kota relatif sibuk dibanding yang lain. Saya juga berusaha agar pekerjaan cepat selesai agar jalan segera bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” harap Suardiana.
Setelah pekerjaan dinyatakan kelar 100 persen dilakukan Serah Terima Pertama atau Provisional Hand Over (PHO). Dan Jaminan Masa Pemeliharaan atau Extended Warranty Period selama 6 bulan oleh Kontraktor Pelaksana. (SAM).

Pers Indonesia