Spektakuler Parade Budaya HUT Kota Negara Ke 122

 

 
 

Spektakuler Parade Budaya HUT Kota Negara Ke 122


   PERSINDONESIA.com - Pawai budaya dalam rangkaian kegiatan HUT kota Negara yang ke 122 tahun, bertajuk Jembrana festival ke dua bertemakan kertaning gumi mekepung menuju Jembrana yang sejahtera dilaksanakan 1/09 di perempatan catus pata Jembrana.

   Pawai budaya tahun ini di hadiri langsung oleh anggota DPR RI Drs I Wayan Koster MM, Perwakilan Gubernur, Bupati dan Wali Kota se Bali, mantan Bupati Jembrana serta para tokoh masyarakat Jembrana.

    Pawai budaya di buka langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Jembrana dengan pemukulan kendang mebarung sebagai pertanda pawai budaya ini dimulai.
    Disana para seniman lokal maupun seniman dari luar Jembrana berkreasi menampilkan kesenian yang mereka pertunjukan di areal sekitaran panggung kehormatan.
   Dalam pawai budaya tahun ini ada partisipan dari luar kabupaten Jembrana bahkan adapula dari mancanegara,mereka adalah wisatawan dari kota Munchen Jerman yang sedang berkunjung untuk berwisata di kabupaten Jembrana.
   Mereka berantusias mengikuti iringan mepeed dalam balutan payas agung menggunakan busana khas yang dimiliki kabupaten Jembrana.
   Warga masyarakat sangat berantusias menyaksikan pawai budaya ini terlihat dari sesaknya penonton di areal jalan menuju perempatan catus pata dan mereka berharap penyelenggaraan untuk tahun berikutnya harus lebih baik lagi sehingga para penonton bisa lebih nyaman lagi untuk menyaksikan jalannya pawai budaya tersebut.

    Bupati Jembrana,I Putu Artha dalam sambutannya mengatakan, pawai budaya ini adalah sebagai wadah para seniman muda Jembrana untuk berkreasi menghasilkan hasil seninya untuk bisa selalu berkreatifitas dimana nantinya bisa membawa Jembrana sebagai daerah destinasi wisatawan mancanegara untuk selalu berkunjung ke Jembrana.
Kami akan selalu membuka ruang kepada para seniman muda Jembrana untuk bahu membahu memajukan kesenian yang dimiliki oleh kabupaten Jembrana,
Kata Putu Artha.

     Pada malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan penutupan rangkaian kegiatan hut kota Negara yang ke 122 tahun serta HUT proklamasi kemerdekaan yang ke 72 tahun di laksanakan di panggung terbuka Pura Jagatnata Jembrana di isi dengan hiburan rakyat di antaranya hiburan lawak Bali serta musik yang di hibur oleh artis lagu-lagu pop Bali,musisi lokal Jembrana untuk menghibur dan memeriahkan acara penutupan dari ke seluruh rangkaian kegiatan hut kota negara tahun ini.(Gung).
 
 
 

 

 

 
Pers Indonesia