Trotoarisasi Di Jalan Gajah Mada, Kaswari, Parkit Tabanan Sedang Berjalan

Trotoarisasi Di Jalan Gajah Mada, Kaswari, Parkit Tabanan Sedang Berjalan


   PERSINDONESIA.COM (Tabanan)  - Pemerintah Kabupaten [Pemkab] Tabanan, melalui Dinas Pekerjaan Umum terus melakukan pembenahan infrastruktur public. Salah satunya, proyek fisik Perbaikan Trotoar di Kota Tabanan, yang meliputi Jalan Gajah Mada, Jalan Kaswari dan Jalan Parkit sepanjang 353 meter.
    Proyek tersebut bernomor kontrak : 622.53/225/PPK-DPUPRPKP/2017, dengan tanggal kontrak pada 3 April 2017. Proyek senilai Rp. 940.368.000,- tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah [APBD] Kabupaten Tabanan TA 2017.
    Kegiatan proyek ini dalam kewenanagan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Tabanan.
    Seet Manager [SM], I Wayan Agus Darmaduta, ketika ditemui di sela – sela kesibukannya memantau kegiatan proyek, Sabtu [20/5] memaparkan, dalam pengerjaan proyek tersebut pihaknya benar – benar menjaga kualitas pekerjaan.
    “ Dalam mengerjakan proyek ini saya utamakan kualitas hasil hasil pekerjaan juga ketepatan waktu. Juga saya sampaikan kepada para pekerja agar material jangan sampai mengganggu pengguna jalan,” jelas Agus.
     Ditambahkan, sebelum memulai kegiatan pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Desa Dauh Peken untuk selalu turut mendukung proses pengerjaan agar semua berjalan dengan baik. Dalam pengerjaan proyek tesebut pihaknya melibatkan pekerja sebanyak 38 orang dan progress pekerjaan telah mencapai 50 persen. Proyek berakhir pada September 2017 mendatang.
    Kegiatan proyek meliputi, Pekerjaan Beton, Pembuatan trotoar sepanjang 353 meter lebar 135 cm dengan paving jenis K225 berikut kanstin lengkap dengan Manhole berukuran 50 X 50 cm. Dikerjakan dalam waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender oleh Kontraktor Pelaksana CV. DUTA ADI PUTRA. (SAM)

Pers Indonesia