Pelihara Kemampuan Prajurit, Kodim Klungkung Latihan Perorangan Dasar

Pers Indonesia - Jurnalisme Nyata & Berbudaya

PERS INDONESIA – Semarapura-Bali Untuk memelihara dan menjaga serta meningkatkan kamampuan para prajurit nya, Kodim 1610/Klungkung menggelar Latihan Perorangan Dasar atau Latorsar, Selasa (08/01), bertempat di Lapangan Makodim 1610/Klungkung.

Latorsar tersebut diikuti oleh sebanyak 57 Prajurit yang diawasi langsung oleh Kasdim 1610/Klungkung Mayor Inf Hari Sulasto sekaligus memberikan pengarahan dan penekanan terkait pelaksanaan latihan yang merupakan program di Triwulan I Tahun Anggaran 2019.

Dalam pengarahannya Kasdim menyampaikan, bahwa untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan para prajurit, diharapkan materi latihan yang diberikan dari teori sampai dengan praktek dalam pengetahuan dan keterampilan dasar militer bisa diterima dengan baik.

Materi yang diberikan antara lain Sikap Teritorial meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Kemampuan Binter Perorangan, Materi Militer Umum meliputi Tehnik Tempur Dasar Perorangan, Ilmu Medan dan Kompas, Gerakan Dalam Hubungan Taktik Satuan Kecil, Permildas dan Teknik Dasar Menembak, Materi Umum Teritorial meliputi Lima kemampuan Teritorial, Bakti TNI, Pembinaan Perlawanan Wilayah, Komunikasi Sosial, Sisrendal Binter dan Ketatalaksanaan Binter.

Lebih lanjut, Kasdim memberikan penekanan sebagai satuan komando kewilayahan, Para Prajurit harus mampu dan memiliki kemampuan sebagai prajurit yang profesional dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan jabatannya masing-masing.

Untuk menjawab semua tantangan tugas tersebut belajar dan berlatih harus dibiasakan yang diantaranya dengan melaksanakan kegiatan Latorsar tersebut serta Latnis Intelijen yang akan dilaksanakan nantinya.

Setiap kegiatan yang dilaksanakan harus semangat, serta menjadikan latihan suatu kebutuhan bagi setiap prajurit. Latorsar yang dilaksanakan ini tidak hanya sekedar menjalankan program kerja saja, namun mempunyai tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas para prajurit di Satuan Teritorial khususnya di Kodim 1610/Klungkung. (Penrem)

Tinggalkan Balasan