Dandim Bangli Tempa Dan Tingkatkan Kemampuan

Pers Indonesia - Jurnalisme Nyata & Berbudaya

PERS INDONESIA – Bangli Untuk meningkatkan kemampuan pencapaian tugas sebagai aparat komando kewilayahan dalam membina wilayah, Kodim 1626/Bangli melaksanakan latihan perorangan dasar atau Latorsar sejak Rabu kemarin, (09/01).

Sebanyak 87 orang Personel Kodim 1626/ Bangli mengikuti latihan perorangan dasar. Demikian dikatakan Pasiops Kodim 1626/Bangli Kapten Inf Putu Suratnya.

Lebih lanjut Pasiops menyampaikan bahwa pelaksanaan latihan merupakan program latihan satuan di Triwulan I Tahun Anggaran 2019.

Latihan diikuti oleh seluruh Prajurit Kodim 1626/Bangli pada level Bintara dan Tamtama dengan tujuan untuk memelihara dan memingkatkan kemampuan orajurit sesuai satandar kemampuan yang telah ditetapkan dalam buku pedoman latihan.

“Materi latihan yang dilaksanakan adalah Sikap Teritorial, Kemampuan Binter Perorangan, Militer Umum Teritorial dan Militer Dasar”, ujar Pasiops.

Dalam arahannya Dandim 1626/Bangli Letkol Cpn Andy Pranoto M.Sc., menyampaikan bahwa untuk menjawab tuntutan tugas ke depan yang semakin kompleks maka salah satu kunci keberhasilan yaitu melalui latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Kodim 1626/Bangli mingu ini sedang melaksanakan latihan perorangan dasar, saya berpesan kepada seluruh prajurit hendaknya menjadikan latihan ini sebagai tempat untuk menempa diri untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan sekaligus untuk mengetahui tingkat keterampilan yang harus dikuasai oleh prajurit sesuai tingkat kecakapan masing-masing”,tegas Dandim.

Diharapkan dengan dilaksanakan latihan ini kemampuan Prajurit Kodim 1626/Bangli terbina dengan baik sebagai penunjang dalam pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing.(Penrem).

Tinggalkan Balasan