Kapolres Jembrana Pantau Situasi Kamtibmas Di hari Ngembak Nyepi

0
102

Jembrana Persindonesia.com – Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K didampingi Kabag Ops Polres Jembrana Kompol I Wayan Sinaryasa memantau situasi Kamtibmas dihari Ngembak Nyepi ,kamis (26/3) .

Disamping itu Kapolres bersama PJU Polres Jembrana juga melakukan pengecekan langsung ke lapangan, terkait berkumpulnya masyarakat banyak dapat di cegah untuk memutus rantai penularan virus Covid-19. Segala bentuk kegiatan yang mengumpulkan orang banyak, telah di larang dan pemerintah telah memberikan imbauan yang wajib di taati oleh masyarakat.

Termasuk kegiatan yang berkaitan dengan perayaan Hari suci nyepi tahun saka 1942 yang biasanya pada saat hari ngembak nyepi atau sehari setelah perayaan nyepi masyarakat Bali berwisata pada objek wisata, namun karena situasi wabah Covid-19 yang terjadi saat ini pemerintah mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan keluar rumah untuk mengindari berkumpulnya  banyak orang.

Bahkan hari ini adalah hari Ngembak Nyepi dihimbau juga agar masyarakat untuk tidak bepergian dan cukup di rumah saja, disemua pos keamanan yang ada di Desa telah di jaga oleh aparat Desa Adat ( pecalang ) bersama Babinkamtibmas dan bhabinsa.

Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa,S.I.K, mengatakan “kami bersama seluruh PJU Polres Jembrana melaksanakan pemantauan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Jembrana, untuk memastikan bahwa situasi memang benar benar aman dan kondusif,” ungkapnya.

Lanjut Gede Adi “kami pantau juga terkait dengan himbauan pemerintah bahwa masyarakat agar jangan membuat kegiatan yang mengumpulkan¬† banyak orang dan cukup dirumah saja bila tidak ada kepentingan yang mendesak, untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskan “sampai saat ini kami belum melihat dan menemukan adanya kegiatan masyarakat yang berkumpul ditempat-tempat tertentu, anggota sejak pagi hari telah turun ke lapangan untuk memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat dengan pengeras suara mobil patroli.red,” tutupnya (sw.)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here