Ngembak Gni Pelabuhan Operasi Seperti Biasa

0
133

Jembrana Persindonesia.com – Hari raya Nyepi sudah lewat dan memasuki hari Ngembak Gni dimana hari Penyepian dalam kontek amati Lelunganan tetap di lanjutkan hanya sehari, untuk memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19), Kamis (26/03).

informasi yang terkesan mendadak dan banyak masyarakat tidak mengetahui himbauan amati lelanguan di hari Ngembak Gni, sehingga banyak pertanyaan-pertanyaan masyarakat di medsos mengenai masyarakat tidak diperbolehkan keluar rumah pada saat hari Ngembak Gni, dan juga dipertanyakan mengapa Pelabuhan dan Bandara beroprasi.

Menurut instruksi dari Gubernur Bali melalui keterangan Pers Satgas Penanggulangan Covid -19 yang di pimpin oleh Sektretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra menyampaikan, pada hari Selasa (24/03).

Dimana Sekda Dewa Indra menyampaikan bahwa Gubernur Bali telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh masyarakat Bali untuk tetap berada di rumah pada hari Kamis, 26 Maret 2020 (Hari Ngembak Gni).

Terkait himbauan ini, Namun demikian, Dewa Indra juga menegaskan bahwa pada tanggal 26 Maret 2020, pelabuhan , Bandara Ngurah Rai serta jalan utama jalur logistik akan beroperasi seperti biasa. Bandara Ngurah Rai dan Pelabuhan hanya tutup selama 24 jam pada tanggal 25 Maret karena Hari Raya Nyepi.

Saat di konfirmasi lewat WhatsApp Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, SE.MM mengatakan terkait untuk pelabuhan Gilimanuk, instruksi dari Gubernur Bali, untuk Ngembak Gni pelabuhan Gilimanuk buka seperti biasa, agar logistik tetap bisa masuk melalui jalur nasional,” ungkapnya.

Kembang menghimbau”, untuk masyarakat Jembrana mari ikuti instruksi dari pemerintah pusat, pemerintah daerah (Provinsi, Kabupaten/Kota), segenap unsur TNI, Polri, itu pun untuk keamanan kita semua, agar penyebaran virus corona (Covid-19) tidak berlanjut, sayangi diri dan keluarga tetap dirumah untuk hari ini,” imbuhnya.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Manager ASDP pelabuhan Gilimanuk Windra Soelistiawan melalui pesan WhatApp mengatakan “instruksi dari Gubernur Bali untuk pelabuhan Gilimanuk di hari Ngembak Gni beroperasi seperti biasa, bertujuan untuk penyaluran logistik dari luar Bali tetap disalurkan,” ucapnya.

(Sub)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here