Sambut Lomba Puisi Polda Bali, Polres Badung Intensifkan Latihan

    0
    14

    Badung, Persindonesia.com – Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke -74, Polda Bali menyelenggarakan berbagai lomba salah satunya lomba Puisi dari tingkat SD, SMP. SMA dan SMK atau sederajat.

    Persiapan Polres Badung menjelang lomba tersebut, pagi ini sekitar pukul 08.40 di Aula Mapolres, telah melaksanakan latihan membaca puisi yang dibawakan oleh 9 orang baik dari tingkat SD, SMP maupun SMA. Senin, (22/06).

    Selain Kabagsumda Kompol Ni Luh Putu Indra Puspani, S.Sos, M.Ap yang langsung memimpin kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasatbinmas AKP Ni luh Wirati, S.H dan Kepala seksi Dinas Pendidikan I Wayan Wirawan,S.Sos.,M.A.P, serta  perwakilan para guru.

    “Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh yang hadir dan terspecial kepada bapak kepala seksi dari dinas pendidikan serta  para guru yang mendampingi,” Ucap Kompol Indra Puspani mengawali sambutannya.

    Selanjutnya kata Perwira Mengengah asal Gerih Mengwi, kegiatan ini bertujuan untuk mencari calon pembaca puisi berbakat dalam lomba puisi yang akan di selenggarakan Polda Bali.

    “Mereka yang akan menjadi duta puisi Polres Badung di Polda Bali,” terang Kabag Sumda.

    Menurutnya dalam penilaian nanti akan sangat menentukan jika para pembawa puisi bisa membawakannya dengan penghayatan, gerak penampilan dan pantomi serta artikulasi dalam pengucapan.

    “Ini harus jelas dengan durasi 4 menit paling lama,” imbuhnya.

    Ia juga mengharapkan meskipun dalam situasi pandemi covid 19, pelajar dapat berkreasi dan mengembangkan bakat, sehingga lahir  generasi Pemuda yang bisa berpotensi dan berprestasi dibidangnya terutama di bidang sastra. (Sdn)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here