Jelang Kunjungan Presiden RI Di Banyuwangi, Dandim 0822/Bondowoso Cek Kesiapan Pasar Rogojampi

    0
    56

    BONDOWOSO, Persindonesia – Presiden Jokowi dijadwalkan akan ke Banyuwangi pada tanggal 25 Juni 2020 melihat perkembangan penanganan Covid-19 terutama di Banyuwangi dan dilanjutkan mengunjungi 2 Destinasi wisata Taman Gandrung dan Argo Wisata Taman Suru Glagah.

    Pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan dimulai pada pukul 06.30 Wib guna mengecek kekuatan seluruh pasukan yang terlibat pengamanan rute dalam rangka Presiden RI Ir. Joko Widodo yang akan melintasi wilayah Banyuwangi menuju Pasar Rogojampi.

    Komandan Kodim 0822/Bondowoso, Letkol Inf Jadi, S.I.P., memimpin langsung kesiapan pemantauan pasar Rogojampi untuk mengecek pencegahan Covid-19 di fase New Normal dalam rangka kunjungan Presiden RI atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kabupaten Banyuwangi, Kamis (25/6).

    Berdasarkan pantauan, di Pasar Rogojampi, Dandim 0822 langsung masuk ke dalam pasar untuk mengecek pengunjung dan pedagang. Namun, tak sedikit para pengunjung dan pedagang tidak mengenakan masker. Akibatnya, mereka langsung ditegur.

    Dandim 0822/Bondowoso Letkol Inf Jadi, S.I.P., mengatakan, dalam rangka mempersiapkan menyambut New Normal yang diwacanakan Presiden Jokowi atas keputusannya untuk melakukan “New Normal” untuk Indonesia. Presiden Jokowi membuat intruksi langkah yang dipersiapkan pemerintah menghadapi tatanan normal baru yang akan dilakukan bertahap di wilayah provinsi dan kabupaten.

    “Sosialisasi penegakan protokol kesehatan terkait Covid19. Sinergitas yang dilakukan Pemda, Polres dan Kodim setelah apel. Sosialisasi ini juga akan dievaluasi dalam rangka nantinya kapan waktunya pemberlakuan New Normal di wilayah Banyuwangi sesuai yang sudah diwacanakan oleh Bapak Presiden RI,”katanya. (Prayetno)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here