Babinsa Latih PBB Dalam Rangka Pendisiplinan Terkait Covid-19 Dan MOS Siswa Baru SMK Al Furqon

    0
    18

    BONDOWOSO, Persindonesia – Di Tengah Pandemi Virus Corona Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Babinsa Latih PBB Dalam Rangka Pendisiplinan Terkait Covid-19 dan MOS Siswa Baru SMK Al Furqon Desa Pejagan Kecamatan Jambesari Kab. Bondowoso

    Guna meningkatkan kedisiplinan terkait Covid’19 kepada sebanyak 49 orang siswa siswi baru SMK Al Furqon Desa Pejagan Kecamatan Jambesari Kabupaten Bondowoso, Babinsa Posramil 0822/06 Jambesari Sertu Tran Siswanto bersama Serda Hartono dipercaya memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka MOS (masa orientasi sekolah) guna menanamkan serta meningkatkan kedisiplinan.

    Pelatihan PBB dapat membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian serta melatih daya konsentrasi setiap pelajar tentang solidaritas dalam bentuk tim atau kelompok.

    Sertu Tran Siswanto menyampaikan, latihan PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para pelajar agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme. Latihan PBB sangat berguna dalam melatih daya konsentrasi, mendorong belajar tentang solidaritas tim, belajar mendengar dan patuh serta belajar untuk diam dengan mengatur emosi. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa semangat siswa siswi untuk melaksanakan latihan, tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan, ungkapnya.

    “Ini merupakan dasar dalam membentuk sikap mental dan karakter yang baik Lanjut Sertu Tran Siswanto.

    Terkait pendisiplinan pencegahan Covid-19, Sebelum praktek Babinsa memberikan arahan tentang jaga jarak minimal 1,5 meter, selalu menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, kemudian dilanjutkan teori dan contoh gerakan agar dapat dilihat dan mudah diikuti para siswa siswi,
    Selanjutnya kami beri instruksi dan menilai gerakannya, jika masih salah akan kita koreksi dan diulangi lagi sampai benar,” ungkapnya.

    Siswa-siswi ini pun terlihat antusiasme dengan pelatihan yang diberikan oleh Babinsa. Saat pemberian teori mereka memperhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan oleh Babinsa dan juga pada saat praktek mereka pun terlihat senang dan bersemangat mengikuti gerakan yang dilatihkan. (Nusul)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here