Dibalik Keindahannya Mengandung Malapetaka Yang Bisa Merengut Nyawa

    0
    192

    Badung, Persindonesia.com – Musim layang-layang telah tiba dan memang membuat hati senang saat memandangi liak liuk gemulai yang disuguhkan oleh indahnya layangan tersebut. Namun dibalik keindahnnya tak jarang pula memakan korban, baik korban harta benda maupun korban nyawa.

    Kasat Binmas Polres Badung AKP Ni Luh Wirati, SH menghimbau kepada penghoby layang-layang disamping menyalurkan hoby, agar para penekun layangan juga memperhatikan keselamatan mayarakat.

    Seperti misalnya ketika layangannya jatuh, agar segera memutus tali yang melintang di jalan, sehingga tidak membahayakan pengendara kendaraan.

    “Kepala sudah menggunakan helm tetapi malah leher terjerat tali layangan,” kata Kasat Binmas Polres Badung.

    “Kami tidak melarang membudayakan budaya yang adiluhung milik masyarakat justru perlu dilestarikan, namun juga harus tetap memperhatikan keamanan”, ujarnya.

    Dulu kearifan lokal layangan diterbangkan di areal persawahan dengan ukuran tidak terlalu besar, Namun saat ini layangan diterbangkan di areal pemukiman, bahkan sangat besar, sehingga sering menimbulkan permasalahan saat layangnnya jatuh menimpa rumah dan Sanggah.

    “Mari kita saling menjaga, sehingga harapan untuk mengwujudkan kesenangan tidak menjadi musibah dilain pihak,” tutupnya (Sdn)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here