Kodim 0822/Bondowoso Gelar Pembinaan Keluarga Besar TNI TW. ll Ta. 2020

    0
    30

    BONDOWOSO, Persindonesia – Kodim 0822/Bondowoso mengelar kegiatan Pembinaan kepada Keluarga Besar TNI (KBT) Senin, (29/6).

    Kegiatan tersebut digelar di Aula Jenderal Sudirman Makodim 0822 Jl. Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso diikuti oleh ratusan Keluarga Besar TNI yaitu FKPPI dan Hipakad.

    Adapun tema kegiatan adalah, “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI (KBT) di Era Kekinian”.

    Pasiter Kodim 0822 Kapten Arm Yonaidi mengatakan, “Kegiatan ini akan diisi dengan beberapa materi kegiatan diantaranya, sosialisasi pokok-pokok kebijakan Kasad di bidang Teritorial, Wawasan Kebangsaan dan sosialisasi rencana kegiatan TNI AD dalam membantu kesulitan rakyat.

    Sementara itu kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setiadi, S.H., dan menyampaikan,”Bahwa kegiatan ini disamping sebagai ajang silahturahmi antara Keluarga Besar TNI juga bertujuan untuk memelihara dan memantapkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara yang bermuara pada pemahaman tentang pertahanan negara yang melibatkan seluruh komponen bangsa yang kita sebut dengan sistem pertahanan semesta atau Sishanta. Hal lainnya adalah menjadi komitmen kita kehadiran TNI dengan KBT mampu membantu kesulitan rakyat.

    “Kita harus peka terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat sehingga bisa mencarikan solusinya baik dalam bentuk pemikiran, tenaga ataupun berkoordinasi dengan instansi terkait yang mempunyai kewenangan dan tugas terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat”, pungkas Kasdim 0822.

    Kasdim 0822 juga mengatakan, “Sasaran yang ingin dicapai adalah terbentuknya kader-kader pemimpin dari Keluarga Besar TNI yang berkepribadian dan memiliki jiwa kebhinnekaan dalam mendukung terwujudnya Indonesia yang bersatu.

    Pihaknya berharap apa yang nantinya disosialisasikan oleh nara sumber agar dijadikan pedoman dalam melaksanakan kegiatan berbangsa dan bernegara demi tegaknya NKRI”, tambah Kasdim 0822 ( Nusul )

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here