Di masa Pandemi Covid – 19, Kodim Jembrana gelar Sosialisasi P4GN.

Diposting pada

Jembrana, Persindonesia.com – Upaya pencegahan bahaya narkoba tetap serius dilakukan Kodim 1617 Jembrana. Salah satu cara untuk pencegahan dan memberantas penyalahgunaan narkoba, dengan menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Aula Makodim 1617/Jembrana, Rabu (30/6/2020).

Kegiatan ini dibuka Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav. Djefri Marsono Hanok Dia mengatakan, Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ini, merupakan kegiatan program yang dilakukan secara rutin. “Kegiatan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan Narkoba maupun obat-obatan terlarang bagi Prajurit TNI khususnya anggota Kodim 1617/Jembrana,” ungkapnya

Lanjutnya, kegiatan ini berbeda dengan sosialisasi P4GN seperti biasanya karena dilaksanakan di masa Pandemi Covid 19 sehingga pemberlakuan protokol kesehatan ketat dilakukan seperti Mencuci tangan sebelum masuk ruangan, memakai masker, cek suhu tubuh, serta jaga jarak antar peserta dimana dibagi menjadi 2 gelombang pelaksanaan, terangnya Dandim.

Lebih jelasnya Dandim mengatakan, kegiatan ini akan digelar secara rutin karena sudah menjadi komitmen sekaligus peran aktif satuan dalam pemberantasan Narkoba di lingkungan TNI. Pihaknya berharap dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin seluruh prajurit khususnya anggota Kodim 1617/Jembrana terbebas dari Narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya. Sementara sejumlah anggota Kodim 1617/Jembrana yang melakukan pemeriksaan urine. Hasilnya  tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan Narkoba. “Kegiatan ini harus terus dipertahankan agar prajurit, PNS dan keluarganya tetap terbebas dari Narkoba,” harapnya.

Pasiinteldim 1617/Jembrana Lettu Czi Ida Made Putra selaku narasumber menegaskan penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya. “Agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara ini,  kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam Narkotika.

“Saya ingatkan kepada seluruh prajurit, jangan pernah sekali-kali mencoba atau penasaran dengan yang namanya Narkoba dan sejenisnya, Tanamkan dalam jiwa masing kita, Say No To Drug,”. ujarnya berharap.

Tampak hadir, Perwira Kodim 1617/Jembrana Prajurit dan PNS Kodim 1617/Jembrana Ketua dan pengurus Persit KCK Cabang XXXVIII Dim 1617/Jembrana serta Anggota Poskes Negara yang bertindak melakukan tes urine terhadap anggota Kodim 1617/Jembrana dari hasil pengecekan tes urine seluruh personil Kodim 1617/Jembrana negatif penggunaan Narkoba. Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *