Aplikasi Latnister Ta. 2020 Kodim 0822/Bondowoso Diwilayah Koramil 0822/02 Curahdami Dan Koramil 0822/09 Pujer

    0
    29

    BONDOWOSO, Persindonesia – Sejumlah anggota Kodim 0822/Bondowoso menggelar kegiatan aplikasi dalam rangka lanjutan kegiatan Latnister TA. 2020 yang dipusatkan di wilayah binaan Koramil 0822/02 Curahdami dan Koramil 0822/09 Pujer, Kabupaten Bondowoso. Rabu (01/7).

    Para Anggota Kodim 0822/Bondowoso yang melaksanakan aplikasi Latnister TA. 2020 dengan metoda Binter, masing masing bidang Komsos, Wasbang dan Karya Bakti.Untuk bidang Komsos dilaksanakan di Balai Desa Mengok.

    Saat ditemui, penyelenggara kegiatan Dandim 0822 diwakili Pasi Ops Kodim 0822 Kapten Kav Andoko mengatakan, “Kegiatan ini bertujuan agar aparat Teritorial khususnya Babinsa dapat menerapkan langsung hasil pembekalan yang didapat selama ini, sehingga aplikasi di lapangan akan terjadi singkronisasi kegiatan antara pelajaran teori dengan praktek dilapangan, dengan harapan tidak ada keraguan para Babinsa saat menerapkan Binter di wilayah masing-masing.

    Kegiatan Latnister seperti ini sangat efektif untuk mengasah kemampuan Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD dalam pembinaan Teritorial, memiliki kemampuan puldata yang mumpuni dengan mangusai aspek Geografi, Demografi dan Kondisi sosial wilayah.

    Selain itu aplikasi di lapangan ini dapat menjadi sarana studi banding bagi babinsa, untuk membangun desa diwilayahnya masing masing”, terang Pasi Ops. (Nusul/Prayetno)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here