De Tikok Nekat Mencuri 11 Tabung Gas 3 Kg dan Melarikan Burung Jalak Lengkap Dengan Sangkarnya

    0
    1025

    Ket. poto Kapolsek Kompol I Made Karsa S.H merilis kasus pencurian lengkap dengan barang bukti

    Jembrana, Persindonesia.com – Ada-ada saja ulah pelaku satu ini dijaman mewabahnya virus corona nekat mencuri tabung gas elpiji 3 kg dan burung Jalak lengkap dengan sangkarnya sehingga di ciduk oleh Sat Reskrim Polsek Mendoyo, dengan tersangka IGS (40) alias Tikok beralamat Br. Munduk, Pohsanten, Mendoyo, Jembrana. Jumat (3/7).

    Tersangka nekat mencuri tabung gas sebanyak 11 buah dan juga sempat mengambil 1 ekor burung Jalak lengkap dengan sangkarnya. Diketahui pelaku nekat melakukan tindak pidana pencurian di 10 lokasi berbeda, dan kebanyakan pelaku mencuri di wilayah Ds. Pohsanten, Kec. Mendoyo.

    “Berawal laporan korban Ni Gusti Ayu Ketut Supadmi yang mengaku dirinya kehilangan 1 buah tabung gas elpiji 3 kg yang berada di warungnya, sehingga dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Mendoyo dengan melakukan pengecekan di rekaman CCTV di warung korban, diketahui pelakunya mengarah bernama IGS alias De Tikok, ungkap Kapolsek Mendoyo Kompol I Made Karsa,S.H, seijin Kapolres Jembrana saat jumpa pers yang didampingi oleh PS. Kanit Reskrim Polsek Mendoyo Iptu I Gst. Ngr. Md. Dwi Arta Kumara,S.H, Panit 1 Reskrim Polsek Mendoyo Aiptu I Putu Suardana dan Humas Polsek Mendoyo Aiptu I Gede Suardika.

    Lanjut Kapolsek Karsa, berdasarkan barang bukti berupa rekaman CCTV tersebut Unit Reskrim langsung melakukan penangkapan hari Kamis (02/7) sekira pukul 13.00 wita, saat diintrogasi pelaku mengakui perbuatannya dan mencuri di 10 lokasi berbeda di wilayah Mendoyo, ucapnya.

    Atas perbuatannya pelaku di jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 3 dan 5 KUHP Jo pasal 65 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara selama-lamanya 7 (Tujuh) tahun.

    “Dihimbau kepada masyarakat ditengah mewabah pandemi virus corona agar selalu berhati-hati dengan harta bendanya. Tindak kejahatan bisa terjadi karena adanya niat dan kesempatan, dan mari bersama-sama bisa mencegah terjadinya tindak kejahatan, jangan sampai menjadi pelaku maupun korban kejahatan, dan situasi Kamtibmas wilayah Kec. Mendoyo tetap kondusif, tutup Kapolsek Karsa. (Sub)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here