Satgas TMMD Lakukan Penyemprotan Disinfektan Dan Sosialisasi Protokol Kesehatan

0
24

Persindo Gianyar Bali – Menyasar rumah-rumah masyarakat di Banjar Saren, Desa Kerta, Kecamatan Payangan, Personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke 108 Kodim 1616/Gianyar melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan sosialisasi tentang protokol kesehatan serta pembagian masker dan hand sanitizer untuk mencegah penyebaran COVID-19, Kamis (02/07/2020) kemarin.

Kegiatan anggota Satgas TMMD Ke 108 tersebut dikoordinir oleh Perwira Seksi Teritorial Kodim 1616/Gianyar Kapten Inf I Wayan Sudana yang didampingi Kelian Dinas Banjar Saren I Made Partana dan Satgas Gotong Royong COVID-19 Banjar Saren.

Terpisah saat dikonfirmasi Dansatgas TMMD Ke 108 Kodim 1616/Gianyar Letkol Inf Frandi Siboro mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan langsung menyasar rumah-rumah penduduk dan kegiatan tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi di Indonesia dan dunia

“Di samping penyemprotan cairan disinfektan, Satgas TMMD juga membagikan masker dan hand sanizer kepada masyarakat serta memberikan edukasi berkaitan pendesiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan”, ujar Dandim.

“Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 saat ini sedang gencar mengatasi penyebaran COVID-19 melalui tracking dan rapid test terhadap masyarakat yang sempat kontak dengan pasien COvID-19 sehingga diharapkan rantai penularannya dapat di putus”, kata Dandim.

Dansatgas juga menjelaskan bahwa di lokasi TMMD sudah di pasang bilik disinfektan dan tempat cuci tangan serta di wajibkan menggunakan masker apabila akan memasuki lokasi TMMD.

“Ini berlaku bagi semua Personel Satgas TMMD maupun masyarakat yang akan memasuki dan bekerja di lokasi TMMD”, pungkasnya.

Kelian Banjar Saren I Made Partana mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan Anggota Satgas TMMD yang telah memberikan edukasi kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan disinfektan.

“Semoga kegiatan ini berkelanjutan sehingga penularan COVID-19 di wilayah kami dapat dicegah dan astungkara sampai saat ini warga kami belum ada yang terkontaminasi COVID-19” kata Made Partana.   Rls.

Krida Radio Live

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here