Hari pertama Kerja 5 Rumah Sekaligus Di Bongkar Di Desa Wonosari

    0
    50

    BONDOWOSO, Persindonesia – Kerja keras Babinsa Wonosari Sertu Eko Aprianto dalam merehab rumah tidak layak huni menjadi Rumah tinggal layak huni di Dusun Alas Desa Wonosari menjadikan warga masyarakat pemilik Rumah yang di bongkar kerepotan mengatasi kerja keras para tukang dan Babinsa.

    Namun demikian tampak kebahagian tersendiri yang di rasakan Ibu Lia salah satu pemilik rumah di Gang Kates, awalnya sedih melihat rumahnya di bongkar oleh sekolompok TNI dan warga sekitar karena sudah sekian tahun di huni dan di diami bersama keluarganya. Namun demikian di balik kebingungannya tersimpan rasa senang dan kebahagiaan karena berharap sebentar lagi rumahnya akan di perbaiki dan menjadi rumah yang baru.

    Menurut Danramil Kapten Inf Muhammad Safri, S.H bahwa rutilahu tahun ini berbeda dengan rutilahu di tahun sebelumnya. Sekarang Selain Petehapan Rumah juga di buatkan jamban permanen dengan harapan bisa menggunakan Kamar mandi untuk buang air besar bersama keluarga sehari hari dan tidak lagi membuang air besar di Kali atau saluran irigasi yang ada di dekat rumahnya.

    Dengan adanya jamban pribadi setiap rumah di harapakan warga masyarakat penerima rehab rutilahu menerapkan perilaku hidup bersih dan mengajak tetangganya untuk tidak lagi membuang air besar sembarangan. (Suwarso)

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here