Kodim 0822/Bondowoso Gelar Outbon Pembinaan Keluarga Besar TNI

Diposting pada

BONDOWOSO, Persindonesia – Bertempat di taman Kota Alun-alun Bondowoso dan Desa Grujugan Kidul Kec. Grujugan telah dilaksanakan Outbond dalam rangka Pembinaan Keluarga Besar TNI bersama Pramuka Saka Wira Kartika dan Hipakad Bondowoso, Minggu pagi (5/7).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0822/Bondowoso Kapten Arm Yonaidi Desianto dan diikuti langsung 4 pendukung dan 17 peserta Outbond.

Dalam sambutannya Dandim 0822/Bondowoso yang diwakili oleh Pasiter mengatakan bahwa “Permohonan maaf sebelumnya Komandan Kodim 0822 tidak bisa hadir ditengah-tengah kita karena beliau ada tugas. Bahwa Outbound bersama Pramuka Saka Wira Kartika dan Hipakad yang diadakan tahun ini bertujuan membantu pemerintah untuk memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini dalam mencegah pudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda juga untuk menyiapkan generasi muda dari ancaman maraknya budaya asing dan pergeseran norma budaya bangsa yang mengarah penghilangan ke Bhinneka Tunggal Ika-an dalam kehidupan bermasyarakat”, ujarnya di awal sambutan.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan memberikan keterampilan kepada generasi muda kedalam lima Krida yang diwadahi yaitu Krida Navigasi Darat, Krida Mountaineering, Krida Pioneer, Krida Survival dan Krida Penanggulangan Bencana sebagai bekal nantinya dapat bekerja dan mengabdi kepada masyarakat”, tambah Kapten Arm Yonaidi Desianto.

Terakhir Pasiter 0822 berpesan agar kegiatan Pembinaan Keluarga Besar TNI menjadi momentum untuk memantapkan ideologi Pancasila sebagai Ideologi Negara, “Mari kita bersama-sama jaga Pancasila dan Bhineka tunggal Ika, berikan dukungan semaksimal mungkin dengan tidak mengabaikan faktor keamanan sehingga kegiatan Outbound Pramuka Saka Wira Kartika dan Hipakad dapat berjalan dengan lancar dan sukses, tuturnya. (Prayetno)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *