Rekomendasi dan Intruksi DPP PDI PERJUANGAN Untuk Ipuk Fiestiandani

    0
    100

    Banyuwangi, persindonesia.com – Surat rekomendasi dan instruksi DPP PDI PERJUANGAN untuk mengusung Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah, dalam Pemilihan Kepala daerah ( Pilkada ) Banyuwangi 2020

    Ipuk tak lain merupakan istri dari Bupati Abdulah Azwar Anas yang telah memimpin Kota Gandrung. Selama dua pereode.

    Melihat masa kepemimpinan Abdulah Aswar Anas telah dianggap sukses membawa perubahan kota Gandrug, Banyuwangi salah satunya adalah terkait saham Pemkab yang ada di salah satu tambang emas.

    Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE, usai menggelar rapat internal.

    Menurutnya, rapat yang digelar di kantor DPC PDI Perjuangan Banyuwangi beralamat di Jl. Jaksa Agung Suprapto No.46 Banyuwangi kali ini merupakan agenda tunggal penyampaian hasil rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang sudah turun ke DPC Banyuwangi, terkait calon yang diusung pada Pilkada Banyuwangi 2020.

    “Penyampaian kepada pengurus cabang mengenai rekomendasi dari DPP yang sudah diturunkan ke DPC,” ungkapnya, Minggu (5/6/2020).

    Made sapaan akrabnya, DPP PDI Perjuangan telah merekomendasikan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas sebagai Calon Bupati (Cabup) dan H. Sugirah sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi yang akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

    “Dengan telah terbitnya rekomendasi tersebut, DPP PDI Perjuangan memerintahkan agar para pengurus partai DPI Perjuangan yang ada di Bumi Blambangan, kota Gandrung, Banyuwangi untuk berjuang memenangkan Pilkada Banyuwangi 2020,” ucap Made.

    Ia melanjutkan, dengan munculnya rekomendasi tersebut maka DPP memerintahkan kepada kami agar seluruh jajaran DPC, pengurus, dan aktivis partai untuk menjalankan, mengamankan dan memenangkan pasangan yang sudah dipillih oleh partai, kata Made yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi itu.

    Pihaknya akan segera menyampaikan rekomendasi tersebut kepada seluruh jajaran tingkat bawah dan mengelar Rapat Kerja Cabang Khusus ( Rakercabsus ) untuk membahas dan berkonsolidasi dalam rangka memenangkan calon yang telah terpilih.

    Lebih jelasnya Made mengatakan, meskipun PDI Perjuangan bisa mengusung calon tanpa berkoalisi dengan partai lain, namun alangkah baiknya jika membangun Banyuwangi secara bersama-sama.

    “Ada peluang untuk berkoalisi dengan partai lain. Saat ini yang sudah jelas berkoalisi adalah partai nasdem, untuk partai lainnya masih dalam penjajakan,” tutup Made Cahyana.

    Note: statmen Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara, SE mengutip dari link https://analisapublik.com/2020/07/05/pdi-perjuangan-resmi-usung-ipuk-sugirah-di-pilkada-banyuwangi

    (ABADI)

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here