Anggota PPDP Harus Sehat Sebelum Bertugas di Setiap TPS

    0
    77

    Jembrana, Persindonesia.com – KPU Kabupaten Jembrana melaksanakan Rapid test ke sejumlah calon PPDP (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih). Hal ini disampaikan oleh Made widiastra anggota KPU Kabupaten Jembrana Divisi Sosialisasi SDM dan parmas, menjelang pelaksanaan coklit (pencocokan dan penelitian) data pemilih Pilkada Jembrana 2020,

    Baca Juga : Gelombang Penolakan RUU HIP Makin Meluas

    Anggota KPU Kabupaten Jembrana Divisi Sosialisasi SDM dan parmas I Made Widiastra mengatakan, sesuai tagline kita “Penyelenggara Sehat Pemilih Selamat” kita melakukan rapid test terhadap semua penyelenggara yang akan bertugas. PPDP akan melaksanakan tugas pencoklitan dari tanggal 15 juli sampai 13 Agustus 2020. Sebanyak 640 orang PPDP setiap TPS di rapid, karena satu TPS satu PPDP, ungkapnya.

    Ia melanjutkan, sebanyak 10 Puskesmas di lima Lima Kecamatan Jembrana akan melaksanakan rapid. “Kita akan jadwalkan dari tanggal 6 sampai 9 Juli 2020 untuk rapid PPDP. Saat ini sudah 636 orang melaksanakan rapid yang hasilnya semua dinyatakan 3 orang yang reaktif, ucap Widiastra.

    Baca Juga : Kabid Humas Klarifikasi Permasalahan Orang yang Mengaku Direskrimum Polda Sulsel

    Lebih jelasnya Widiastra menjelaskan, ketentuannya jika calon PPDP yang reaktif akan dilakukan penggantian. PPS harus mengusulkan kembali calon PPDP pengganti sebelum PPDP ditetapkan.

    “Sekali lagi kami ingin memastikan bahwa penyelenggara kita sehat sebelum melaksanakan tugasnya. Agar masyarakat tidak perlu takut menerima PPDP pada saat coklit. Selain itu PPDP yang bertugas nantinya akan dibekali dengan APD (alat pelindung diri) dan wajib menaati protokol covid 19,” tutup Widiastra, Tim

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here