Masyarakat Kec Tlogosari Menyerbu Masing Masing Balai Desa Bagi Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap 3

Diposting pada

BONDOWOSO, Persindonesia – Masyarakat Kec. Tlogosari ramai ramai menyerbu kantor desa masing masing dan kantor Pos yang terletak di wilayah Kec. Tlogosari.

Ditengah tengah pandemik Covid-19, warga Kec. Tlogosari pada tanggal 7 Juli 2020 berbondong bondong menuju kantor Desa masing masing, sesuai dengan arahan dari kepala Desanya, dengan semangat karena akan menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap 3 yang masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima uang senilai Rp. 600.000,-

Di Kec. Tlogosari hari ini ada 6 Desa yang menerima bantuan Sosial Tunai dari Pemerintah melalui Kantor Pos dengan cara pembagiannya mendatangi Desa desa dan jadwal sebagai berikut:

1. Desa Pakisan di Balai Desa Pakisan jumlah 269 KPM pelaksanaan mulai pukul 08.00 s.d 11.00 Wib. Di Dampingi Babinsa Sertu Paiman.

2. Desa Gunosari di Balai Desa Gunosari jumlah 45 KPM, pelaksanaan mulai pukul 12.10 s.d 13.10 Wib. Di Dampingi Babinsa Serda Bambang.

3. Desa Trotosari di Balai Desa Trotosari jumlah 46 KPM, pelaksanaan mulai pukul 12.10 s.d 13.25 Wib. Di Dampingi Babinsa Sertu Mujiman.

4. Desa Brambang di Balai Desa Brambang jumlah 92 KPM, pelaksanaan mulai pukul 14.25 s.d 15.40 Wib. Di Dampingi Babinsa Sertu Eko.

5. Desa Patemon di Balai Desa Patemon jumlah 120 KPM, pelaksanaan mulai pukul 14.00 s.d 15.00 Wib. Di dampingi Babinsa Serda Heru S.

6. Desa Jebung Kidul di Balai Desa Jebung Kidul jumlah 149 KPM, pelaksanaan mulai pukul 15.20 s.d 16.30. Wib. Di dampingi Babinsa Serka Munari.

Dari pihak masing masing Kepala Desa telah berkoordinasi dengan Babinsa, Babinkamtibmas dan pihak medis, tentang rencana pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai, supaya dalam pelaksanaannya berjalan dengan tertib, aman dan yang paling pokok adalah tetap melakukan protokol kesehatan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan mewajibkan memakai masker dan jaga jarak serta sebelum masuk area cuci tangan terlebih dahulu.

Tanggapan dari warga yang telah menerima bantuan sosial tunai tahap 3, senilai Rp. 600.000,- mereka menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah yang telah membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi yang saat ini agak mengalami penurunan diakibatkan dari dampak pandemik Covid-19. (Nusul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *