Pendaki Gunung Agung Sehabis Sembahyang Tersesat Berhasil di Temukan

    0
    57

    Karangasem, Persindonesia.com – Tersesatnya dua rombongan pendaki gunung Agung yang habis melakukan persembahyangan di puncak gunung Agung dengan ketinggian 2.600 Mdpl berhasil ditemukan dengan selamat. Selasa (7/7).

    Baca Juga TA Belajar Jadi Penadah Pegadaian KJP dari Tetangganya

    Diketahui sebanyak 11 orang melakukan pendakian di Gunung Agung untuk melakukan persembahyangan dengan memulai perjalanan sejak Selasa kemarin. Ketika rombongan kembali turun dari pendakian, dua orang diantaranya tertinggal rombongan dan tersesat.

    Keduanya bernama Ketut Wiyasa (57) dan Made Ayu Widiasari (56). Dan langsung dilaporkan ke Basarnas Bali dan langsung ditindaklanjuti.

    Baca Juga : Bule Rusia di Jambret Menuju Rumah Makan

    Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada menerangkan, sesaat setelah menerima laporan, sebanyak 6 orang personil dari Pos SAR Karangasem dikerahkan menuju Pura Pasar Agung. Dimana merupakan titik awal rombongan pendaki tersebut berangkat. Setibanya di lokasi, langsung dilakukan koordinasi bersama unsur SAR, rekan pendaki dan pihak keluarga. Pada pukul 13.59 Wita tim SAR gabungan memulai pencarian.

    “Usai menyisir hingga dua setengah jam lamanya, akhirnya kedua korban tersebut telah ditemukan,” kata Gede Darmada.

    Baca Juga : RSU Negara Kembali Mendapatkan Penambahan Pasien Positif Covid-19

    Keduanya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di sekitar lokasi awal, yakni pada ketinggian 2.600 Mdpl. Kemudian, keduanya dievakuasi turun hingga Pasar Agung dan selanjutnya dibawa ke puskesmas terdekat menggunakan ambulance PMI Karangasem.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here