Bhabinkamtibmas Beserta Satgas Covid-19 Blusukan Ke Pasar Melaya Cek Suhu Tubuh Pengunjung

    0
    70

    Jembrana, Persindonesia.com – Atas arahan Kapolsek Melaya Komisaris Polisi I Nengah Patrem, S.H.,M.H. Bhabinkamtibmas tetap memantau situasi serta bersinergi dengan Instansi maupun unsur-unsur Pemerintahan diantaranya Babinsa Koramil 1617-03/Melaya, perangkat Camat Melaya dan petugas Puskesmas Melaya, terkait Pencegahan Covid-19, di wilayah binaannya agar tetap terjaga situasi Kamtibmas yang Kondusif.

    Baca Juga : Bupati Artha Cemas Banyaknya Aset Pemkab Belum Tersertifikat

    Menyikapi hal tersebut, bertempat di areal Pasar umum Melaya, Ds/Kec. Melaya Kab. Jembrana, Bhabinkamtibmas 1 Desa Melaya Aiptu I Wayan Merta Wiyasa, melaksanakan kegiatan Edukasi dan sosialisasi yang disertai dengan pengukuran suhu tubuh kepada pengunjung pasar Melaya, Kamis (9/7).

    “Kegiatan edukasi dan sosialisasi dilakukan untuk memberikan penjelasan maupun himbaun kepada warga masyarakat terkait pelaksanaan tatanan kehidupan baru dalam pademi virus covid 19,” ujar Bhabinkamtibmas 1 Desa Melaya Aiptu I Wayan Merta Wiyasa saat di konfirmasi oleh awak media.

    Baca Juga : Pendaki Gunung Agung Sehabis Sembahyang Tersesat Berhasil di Temukan

    Lanjut Wiyasa, dimana dalam tataran kehidupan baru, bahwa kita semua harus tetap mengikuti himbaun-himbauan dari pemerintah dan harus membiasakan diri terhadap hal-hal yang baru, seperti penggunaan masker, menjaga jarak minimal 1 meter, sering mencuci tangan dengan sabun, tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan, dan menerapkan pola hidup sehat, serta hal lainnya sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19, tutupnya.

    Disamping memberikan edukasi dan sosialisasi, Bhabinkamtibmas 1 Desa Melaya, juga melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan alat pengukur suhu tubuh (Termogun) kepada pengunjung pasar.

    Baca Juga : Bule Rusia di Jambret Menuju Rumah Makan

    Dari hasil pemeriksaan suhu tubuh, rata-rata suhu tubuh warga masyarakat pengunjung pasar melaya, kisaran 35 sampai 36 °c, serta sudah dengan tertib menggunakan masker. (Sam)

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here