Desa Lumutan Secara Bertahap Mengurangi Rumah Tidak Layak Huni Dengan Kegiatan Rutilahu

    0
    64

    BONDOWOSO, Persindonesia – Koramil 0822/14 PRAJEKAN yang memiliki posramil 0822/14 Botolinggo serta para Babinsa yang tersebar di wilayah kec Botolinggo secara melekat bersama masyarakatnya. salah satunya Kopka Ijak Lemos yang dipercaya untuk membina Desa Lumutan.

    Desa Lumutan adalah Desa yang berada di pusat kota Kec Botolinggo yang daerahnya sebagian berbukit bukit. Tugas Pokok seorang Babinsa membina masyarakat di wilayah Desa nya.
    Berhasil atau tidaknya pembinaan tersebut akan terlihat saat program Rutilahu yang dilaksanakan di Desa Lumutan ini.

    Seperti yang terlihat saat ini Babinsa Lumutan Kopka Ijak Lemos terlihat megajak masyarakat Dusun secan yang merenovasi rumah warganya
    Dusun secan adalah Dusun terjauh dari Desa Lumutan dan medannya berbatu yang memiliki Masyarakat yang rukun dan saling gotong royong dalam hal apapun termasuk saat ini lagi merenovasi rumah warga yang tidak mampu.

    Babinsa Lumutan yang merupakan asli dari Timur Timur ini di besarkan di satuan tempur Yonif 514 Raider yang saat ini menjadi Babinsa Lumutan mengajak masyarakat dusun Secan untuk bersama sama secara gotong royong merenovasi rumah warga yang tidak mampu.

    Babinsa Lumutan Kopka Ijak Lemos memilih sendiri secara langsung dan turun ke lapangan,dan bertekad mengurangi Rumah tidak layak huni menjadi Sebuah Rumah yang layak dan sehat untuk dihuni saat mengerjakan sasaran Rutilahu di dusun Secan.(Nusul/Prayetno)

    Krida Radio Live

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here