Boleh Pulang. 3 Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh Setelah 2 Kali Swab dan Negatif

    0
    42

    Jembrana, Persindonesia.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Jembrana, Rabu (14/7), kembali memulangkan tiga orang pasien positif covid 19 yang sudah sembuh.

    Wakapolres Utari Pimpin Penyemprotan Disinfektan

    Diketahui ketiga pasien yang sembuh itu, dua orang adalah pasien klaster covid 19 dari Desa Kaliakah, Kecamatan Negara serta seorang anak yang terkangkit dari tranmisi local asal Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya. Ketiganya dinyatakan sembuh dari hasil swab negatif tanggal 10 dan 13 Juli.

    Direktur RSU Negara dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwatha mengatakan, ketiga pasien positif covid 19 itu dinyatakn sembuh setelah hasil tes swabnya dua kali berturut-turut negatif.

    Mabes Polri Dalami Pembobolan Data Pengguna Tokopedia

    Ketiga orang pasien covid yang sembuh itu salah satunya seorang nenek atau lansia asal Desa Berambang Kecamatan Negara yang tercatat sebagai pasien covid-19 tertua di Bali.

    “Pasien ini berusia 84 tahun dan dan dirawat di RSU Negara sejak tanggal 11 Juni lalu. Pasien tertua ini dinyatakan positif covid 19 dari dari test swab yang dijalani hasilnya positif,” ungkapnya.

    Pimpred Bidik Fakta, 4 Wartawan Yang di Tangkap Bukan Wartawan Gadungan

    Nenek ini, dipulangkan bersama pasien wanita berusia 46 asal Banjar Munduk, Desa Kaliakah.

    “Keduanya terkonfirmasi positif dari Klaster pulang kampung seorang warga Denpasar ke Desa Kaliakah,” jelasnya.

    Bule Wanita Asal Amerika Diduga Stres dan Mengedor-ngedor Pintu Warga

    Sedangkan satu orang lagi yang ikut dipulangkan, adalah anak berusia 11 tahun asal Desa Candikusuma Kecamatan Melaya.

    Anak ini sebelumnya dirawat bersama ayahnya, namun ayahnya lebuh dahulu sembuh dan sudah dipulangkan pada Senin, (13/7).

    Calon Perwira AD (SECAPA) Yang Positif Covid-19 Mengalami Penurunan Drastis

    “Kami atas nama manajemen RSU Negara serta jajaran Gugus Tugas Jembrana turut bersyukur atas kesembuhan ketiga pasien hari ini,” ujarnya.

    Terutama kesembuhan seorang lansia berusia 84 tahun itu, mengingat secara fisik dan usia tentu lebih rawan dibandingkan pasien yang usianya masih muda.

    Rapat Klik Serentak dan Coklit Serentak Serta Dibukanya Portal Link KPU

    Atas kesembuhan itu, diharapkan menambah semangat serta dukungan moril bagi seluruh jajaran RSU dan petugas medis yang terlibat dalam penanganan covid-19 di RSU Negara.

    Selain itu juga memberikan semangat bagi pasien lainnya yang hingga kini masih tengah menjalani perawatan.

    Demi Menciptakan Situasi Kondusif Polres Jembrana Sambangi Beberapa Tokoh

    Dengan bertambahnya tiga orang pasien positif yang sembuh kata Oka Parwatha, RSU Negara tinggal merawat lima orang lagi pasien positif Covid-19.

    Dua diantaranya, masih ada hubungan kekerabatan dengan pasien lansia yang dipulangkan hari ini, yakni anak dan cucunya. “Keduanya juga berasal dari Banjar Munduk Kaliakah,” tutupnya. Dum

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here