Direktorat Bea Cukai Sambangi Kodam IX/Udayana

Diposting pada

Denpasar Persindonesia.com – Dengan adanya silaturahmi ini, semoga dapat menjalin dan meningkatkan sinergitas serta keakraban dan kerjasama yang sudah terjalin selama ini dalam melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing.

Ketat dan Selektif, Sidang Parade Sub Panda Kendari Siapkan Catar Akmil Berkualitas

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Kurnia Dewantara pada saat menerima audiensi Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Bali, NTB dan NTT, di Ruang Tamu Pangdam IX/Udayana, Denpasar, Rabu (15/7).

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam menyampaikan selamat datang dan terimakasih kepada Kakanwil DJBC Bali-Nusra beserta rombongan atas kunjungannya di Makodam IX/Udayana sebagai upaya meningkatkan silaturahmi dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Pendaftaran Secara Online Bisa Menekan Penyebaran Covid-19

Kedepan, Pangdam berharap kerjasama antara pihak dari Bea Cukai dengan satuan-satuan TNI terdekat dapat dilakukan lebih intensif lagi. Antar institusi ini juga dapat saling bekerjasama dan saling bertukar informasi terkait tugas masing-masing di lapangan.

“Sehingga, TNI dapat memberikan dukungan sesuai dengan fungsi TNI dalam menjaga keamanan khususnya di wilayah Bali, NTB dan NTT, terutama di wilayah perbatasan RI-RDTL tentunya sangat rawan dengan masalah penyelundupan”, ungkap Pangdam.

Selama Ini Menjadi DPO” Tersangka Kasus Pencurian Akhirnya Di Bekuk Jajaran Polsek Sumber Wringin

Sementara itu, Kakanwil DJBC Bali-Nusra Bapak Hendra Prasmono yang didampingi Bapak Sutikno (Kabid Penindakan dan Penyidikan Kanwil BC Bali-Nusra) dan Ibu Kusuma Santi (Kepala Kantor BC Denpasar), juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan dan waktu yang diberikan untuk melaksanakan audensi kepada Pangdam IX/Udayana.

“Selain untuk mempererat tali silaturahmi serta meningkatkan senergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik, kedatangan kami di Kodam IX/Udayana ini juga dengan maksud dan tujuan untuk berkoordinasi dalam mengemban tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing”, terang Hendra Prasmono.

Sebanyak 7 Kasus di Ungkap Dit Resnarkoba Polda Bali Mulai Awal Juli

Terkait penyelundupan, Kakanwil DJBC Bali-Nusra juga mengharapkan adanya pendampingan dalam kegiatan Penindakkan Penyelundupan di daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama dalam pengawasan perbatasan darat RI-RDTL.

“Oleh sebab itu, kami juga berharap adanya kerjasama intelijen kewilayahan dengan saling share informasi terkait kemungkinan timbulnya potensi penyelundupan di seluruh wilayah Bali, NTB dan NTT”, ucapnya.

Demi Menciptakan Situasi Kondusif Polres Jembrana Sambangi Beberapa Tokoh

Selain itu, Kakanwil DJBC Bali-Nusra juga berkoordinasi terkait penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) seperti Latihan Dasar (Samapta) , menembak dan kegiatan penegakkan hukum diwilayah perbatasan negara.

Diakhir audiensi dilaksanakan penyerahan plakat oleh Pangdam IX/Udayana kepada Kepala Kantor Wilayah DJBC Bali-Nusra, begitu pula sebaliknya, sebagai ungkapan terimakasih serta jalinan silahturahmi yang diharapkan dapat terus berjalan dengan penuh keakraban.

Jelang Adaptasi Kebiasaan Baru, Kapolres Gianyar Cek Obyek Monkey Forest Guna Patuhi Protokol Kesehatan

Audiensi yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut dihadiri juga oleh Sahli Pangdam IX/Udy Bidang Hukum dan Humaniter, Asintel Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy serta Kapendam dan Kakumdam IX/Udy. (Pendam IX/Udy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *