Poto. Disdukcapil Kab. Buleleng Ni Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos. M,A.P
Poto. Disdukcapil Kab. Buleleng Ni Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos. M,A.P

Pendaftaran Secara Online Bisa Menekan Penyebaran Covid-19

Diposting pada

Buleleng. Persindonesia.com – Mewabahnya Covid-19 menyebabakan lumpuhnya aktivitas masyarakat, juga terhambatnya perekonomian dan urusan administrasi perkantoran, seperti halnya di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Buleleng dengan diberlakukannya new normal dimulai memfasilitasi masyarakat dengan layanan pendaftaran daring secara online.

Selama Ini Menjadi DPO” Tersangka Kasus Pencurian Akhirnya Di Bekuk Jajaran Polsek Sumber Wringin

‘Semenjak mewabahnya virus corona dan ditambah dengan adanya himbauan dari Bapak Gubernur Bali dan juga himbauan dari Bapak Bupati Buleleng, kami di Dinas Dukcapil Buleleng menerapkan sistem during atau pendaftaran online,” ungkap Disdukcapil Kab. Buleleng Ni Putu Ayu Reika Nurhaeni, S.Sos. M,A.P. Rabu (14/7).

Demi Menciptakan Situasi Kondusif Polres Jembrana Sambangi Beberapa Tokoh

Ia menambahkan, dengan diberlakukannya system daring atau daftar online tentunya dapat meminimalisir pemutusan rantai penyebaran virus corona yang melanda di daerah Buleleng khususnya, selain itu juga bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendaftarkan data darinya. ucap Reika.

Sebanyak 7 Kasus di Ungkap Dit Resnarkoba Polda Bali Mulai Awal Juli

“Bagi masyarakat yang akan mengambil hasil proses data dirinya yang mereka ajukan ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Buleleng, kami siapkan tempat yang terpisah-pisah, khusus bagi mereka yang datang ke kantor Disdukcapil hal tersebut kami lakukan mengacu kapada protokol kesehatan”, ucapnya.

Pihaknya menyarankan dengan di berlakukannya new normal, tetap di sarankan agar sistem yang sudah berjalan selama adanya wabah virus corona tetap di berlakukan hal ini demi menjaga dari tertularnya covid-19.

Gakkum KLHK Berhasil Amankan 8 Unit Truk Bermuatan Kayu Merbau

Lebih lanjut Reika berharap kepada masyarakat yang datang mengurus data dirinya ke Kantor Disdukcapil diharapkan selalu mengikuti himbauan dari pemerintah dan protokol kesehatan, tutup Reika (Daeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *