Poto tersangka diamankan Polsek Mengwi
Poto tersangka diamankan Polsek Mengwi

Sepeda Seharga 5,8 Juta di Bawa Kabur Saenal dan Diciduk Polisi

Diposting pada

Badung, Persindonesia.com – Maraknya kasus pencurian sepeda akhir-akhir ini marak, membuat gerah jajaran Kepolisian Resort Badung.

Tim Wasev Asops Kasad Apresiasi TMMD 108 Kolaka

Hari Rabu (15/7) Tim Opsnal Polsek Mengwi berhasil menangkap pelaku bernama Muhammad Saenal (25) di tempat kosnya, Jalan Narakusuma Gang Sari Bunga, Denpasar Timur.

Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Eka Putra Astawa, mengatakan, kasus ini dilaporkan berawal dari laporan I Wayan Antono (30) yang kos di Banjar Kaja, Desa Buduk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Bali. Kamis, (16/7).

Sekertariat DPD Kamijo Ketapang di Kukuhkan

“Berawal korban selesai menggunakan sepeda gayung lalu ditaruh di depan pintu kos, Selanjutnya korban asal Karangasem ini masuk ke kamar kos untuk beristirahat,

Keesokan paginya,  korban bangun dan dia kaget karena sepeda gayung kesayangannya hilang. Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polsek Mengwi, ungkapnya.

Cyber Troops Pasukan Dunia Maya, Siap-Siap Berhadapan Dengan Kami

“Korban kehilangan satu sepeda Polygon seharga Rp 5.800.000,” ujar Kapolsek Astawa.

Setelah menerima laporan itu, tim dipimpin Kanitreskrim Polsek Mengwi Iptu Ketut Wiwin Wirahadi dan Panit Opsnal Iptu Made Mangku Buciana melakukan penyelidikan.

Mabes Polri Dalami Pembobolan Data Pengguna Tokopedia

Berdasarkan analisa dan olah TKP diperoleh informasi pelakunya dua orang, salah satunya adalah Muhamad Saenal.

Selanjutnya pada Rabu (15/7), Polisi berhasil melacak tempat kos tersangka Saenal dan langsung ditangkap.

Cyber Troops Pasukan Dunia Maya, Siap-Siap Berhadapan Dengan Kami

Saat diinterogasi, pelaku asal Madura, Jawa Timur ini mengakui perbuatannya. Sepeda curian itu dijual Rp 1 juta dan uangnya dipakai bayar kos serta biaya hidup sehari-hari.

“Pelaku melakukan pencurian sepeda di wilayah Abianbase dan Denpasar. Kasus ini masih kami kembangkan,” ungkap Kompol Astaw (Sdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *