Kapolres Gianyar Pimpin Anev Tim Cyber Troops Polres Gianyar

0
13

Persindo Polres Gianyar  –  Cyber Troops atau pasukan dunia maya menjadi salah satu strategi efektif bagi Polres Gianyar dalam mengimbangi perkembangan Teknologi Informasi (IT). Hal ini disampaikan Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana SIK.,SH .,MH saat memimpin analisa dan evaluasi (anev) kinerja tim Cyber Troops Polres Gianyar dalam upaya mengimbangi serbuan informasi berkonten negatif yang memanfaatkan internet.

Anev yang dilaksanakan di ruangan Rupatama Polres Gianyar begitu terlihat santai di dampingi Kabag Ops Kompol I Wayan Latra SH .,MH dan Kasubbag Humas Bag Ops Polres Gianyar Iptu I Ketut Suarnata, SH . Sabtu , (18/7) pukul 10.00 wita, usai melakasanakan persembahyangan Tumpek Landep

Selanjutnya Kapolres Gianyar menjelaskan Tim Cyber Troops inilah yang dipercaya berpatroli menyusuri setiap jengkal dunia maya untuk mencari dan meng-counter isu-isu yang merugikan polisi dan mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Dunia IT begitu cepat berkembang dan menjadi bagian dari kebutuhan masyarakat. Bahkan, dunia maya menjadi salah satu strategi efektif untuk menggiring opini masyarakat,” Ungkapnya.

“Atas dasar inilah Polres Gianyar hadir dalam Cyber Troops membayangi masyarakat yang ingin menggiring opini,” sambungnya.

Ia juga menghimbau masyarakat, untuk tetap bermedia sosial dengan bijak, hindari komentar yang tidak perlu. “Jika salah ketik dan tidak hati-hati dengan jari jemari bisa berhadapan dengan hukum,” Tutupnya.  Tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here