Menata Obyek Wisata Dimulai dengan Membersihkan Sampah Pleatik di Pantai

    0
    32

    Jembrana. Persindonesia.com – Memasuki adaptasi new normal, untuk menjaga wilayah pantai agar tetap bersih dan terhindsr dari sampah plastik, dilakukan pembersihan dan penataan beberapa onyek wisata, terutama obyek wisata pantai Candikusuma di Kec. Melaya. Minggu (19/7).

    Kegiatan bersih-bersih dipimpin oleh Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan bersama anggota DPRD Jembrana, Camat Melaya I Putu Gde Oka Santhika, Prebekel Desa Candiksuma I Wayan Suardana serta seluruh masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan pantai di Pantai Candikusuma, Kecamatan Melaya.

    Partisipasi Ansor Dan Banser Dalam Rangka Kaderisasi Generasi NU Masa Depan

    Wabup Kembang mengapresiasi kegiatan bersih-bersih pantai tersebut khususunya membersihkan dari sampah plastik, untuk menjaga kebelangsungan ekosistem laut tetap terjaga dengan baik, seperti terumbu karang, ikan-ikan dan juga sebagai langkah mencegah abrasi pantai.

    “Meskipun ini merupakan kegiatan sederhana namun sangat bermanfaat untuk kita semua dalam rangka menjaga keindahan dan keasrian pantai, apalagi saat ini memasuki new normal (tatanan kehidupan baru), segala sektor sudah mulai bangkit dan berbenah, dan di sektor pariwisata, penataan kembali destinasi-destinasi wisata itu sangat penting dilaksanakan, salah satunya di pantai Candiksuma ini,” ucapnya.

    POLDA KALBAR MELAKUKAN OPERASI PATUH LALU LINTAS 2020 DI BERBAGAI WILAYAH

    Ia melanjutkan, aksi ini juga bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat akan pentingnnya membuang sampah pada tempatnya, karena jika hal tersebut tidak dilaksanakan akan berdampak buruk bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

    “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah hadir bersama-bersama ikut dalam aksi bersih-bersih ini serta tidak henti-hentinya membantu pemerintah mengedukasi masyarakt secara luas tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya di pantai agar ekosistem laut dapat terjaga dengan baik ,” tegasnya.

    BNPB Siagakan Helikopter untuk Tangani Banjir Bandang Luwu Utara

    Ditempat yang sama Kepala Desa Candikusuma I Wayan Suardana menjelaskan kegiatan gotong royong bersih-bersih pantai ini nantinya akan rutin untuk dilaksanakan bersama seluruh perangkat desa dan seluruh masyarakat di desa Candikusuma.

    “Selain kegiatan gotong royong, kegiatan ini juga bertujuan juga sebagai sarana edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan pada masyarakat, juga sarana diskusi dan betukar pikiran antar warga masyarakat,” terangnya. Tim

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here