Partisipasi Ansor Dan Banser Dalam Rangka Kaderisasi Generasi NU Masa Depan

Diposting pada

Jembrana. Persindonesia.com – Gp Ansor Melaya mengadakan kegiatan gotong royong bersama perehaban rumah bertempat di Dusun Pangkung Dedari, Melaya, Jembrana, dipimpin langsung oleh Ketua Ansor Melaya. Minggu (19/7).

Disela sela kegiatan perombakan bangunan rumah tersebut, awak media persindonesia.com menemui kordinator tukang bangunan (Karman) yang merupakan anggota Banser dari Ranting Gilimanuk, kegiatan pada pagi hari ini membantu pemilik rumah sekaligus beliau adalah sahabat kami Ustad I Wayan Sritama yang tidak asing bagi kami,

CV.BHD Hadir Di Tengah-Tengah Masyarakat Guna Meningkatkan Hasil Produksi Pertanian Menuju Swasembada Pangan Dan Ketahanan Pangan

“Kami selaku anggota Banser patut kiranya turut berpartisipasi bergotong royong apa lagi hari ini tepat hari libur minggu jadi kita bisa meluangkan waktu sekaligus bersilaturahmi tuturnya,” Karman.

Ia menambahkan, untuk kegiatan pembongkaran, sementara kami menurunkan bagian atap rumah genteng serta kayu reng selanjutnya kita ganti yang baru, semoga apa yang kita lakukan bermamfaat di kemudian hari, imbuhnya.

Kasdam, Danrem Gowes Bareng Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati

Ditempat terpisah awak media menemui langsung ke pemilk rumah bangunan tersebut, Ustad I Wayan Sritama menjelaskan, kita rehab bangunan ini untuk mengaji anak -anak, karena kita punya santri 13 orang di Klungkung mungkin beberapa santri yang kita ajak sebelum ke Pesantren,

“Karena sekarang banyak pesantren biar ada yang mengarahkan ke Pesantren, kita bawak anak-anak itu, sehingga ke depan, identitas Islam yang santun itu nampak,” ucapnya.

Polres Badung Gelar Doa Bersama Peringati Hari Tumpek Landep

Ia menambahkan, dikarenakan memilih Pesantren biar tepat, harapan kedepan biar menjadi masyarakat yang berbasis Islam Washotiyah perpegang pada Islam Washotiyah, Islam Santun yang benar-benar Rahmatan Lil’alamin Bermartabat yang Berprinsif Ahlu Sunnah Waljama’ah Ahnadiah,

“Ini baru masih bentuk Lembaga namannya Syamsul Ma’arif Lembaga Kaderisasi Pendidikan Islam Syamsul Ma’arif, kedepan kita akan bentuk Yayasan dan tidak menutup kemungkinan menjadi Pesantren kalau Allah Subhanahuwata’ala merestui kita cari lokasi yang strategis dan lahan memungkinkan yang masyarakat sekitar, agar bisa berbaur dengan masyarat berbeda agama,” jelasnya.

Jamin Stabilitas Wilayah, Danrem Kendari Kunjungi Wakatobi

Usatd Wayan mengucapkam banyak terimakasih, khususnya kepada sahabat-sahabat saya, Ansor Banser serta tetangga dan keluarga besar saya atas bantuan tenaga dan pikirannya semoga ini menjadi ladang ibadah di hadapan Allah Subhanahu Wata’ala nantinya, tutupnya. (Sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *